Pembinaan Kewirausahaan Siswa SMK Krian 1 Sidoarjo

Dalam rangka mewujudkan program Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW). SMK Krian 1 Sidoarjo mengadakan pembinaan kewirausahaan yang dilaksanakan tanggal 15 Desember 2021. Para pesertanya adalah siswa siswi SMK Krian 1 Sidoarjo yang mempunyai usaha sendiri. Sebelumnya telah diadakan survey pendataan siswa yang punya usaha sendiri ke tiap-tiap kelas dengan ketentuan bahwa usaha yang dijalankan tersebut benar-benar milik sendiri bukan milik orang tua atau orang lain. Dari survey tersebut terkumpul 43 siswa yang mempunyai usaha yang dikelola sendiri. Berbagai macam model bisnis yang dijalankan oleh siswa diantaranya adalah bisnis jual beli online, jasa desain, jasa pengecatan, bengkel sepeda motor sampai bisnis peternakan ikan dan lain-lain

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Bapak Heri Kristanto,S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka mencetak wirausahawan baru “Jadi siswa diberikan pembekalan bagaimana mengubah mindset dalam berwirausaha. agar usahanya anak-anak itu bisa tertata. Agar anak-anak bisa mengelolanya lebih baik. Semua siswa yang totalnya 43 anak ini sudah punya usaha usaha sendiri yang bukan milik orang tua. Namun ada juga yang meneruskan usaha orang tua tapi mayoritas usaha sendiri. Terutama tadi ada pembekalan tentang penggunaan keuangan atau pengaturan keuangan yang dibimbing oleh Bu Enny”

Pembekalan kewirausahaan ini dipandu oleh Ibu Enny Dwiastuti , SE yang juga mengampu mata pelajaran Kewirausahaan. Materi yang diberikan diantaranya adalah:
1. Pentingnya bisnis sebagai pewujudan Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) dan pendidikan vokasi yg mengedepankan Wirausaha, bekerja dan melanjutkan sekolah.
2. Bisnis modal kecil dengan keuntungan besar.
3. Sharing sesama calon pengusaha dengan menceritakan pengalaman usaha masing-masing.
4. Pengelolaan keuangan usaha dengan memisahkan antara untuk keperluan pribadi dan usaha.
5. Pengantar Harga Pokok Penjualan

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU