Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di SMK Krian 1 Sidoarjo

Upacara peringatan hari guru nasional SMK Krian 1 Sidoarjo berjalan secara hikmat. Karena hari ini adalah hari yang spesial bagi para guru di Indonesia, maka Semua petugas upacara pada hari ini berasal dari Bapak dan Ibu guru SMK Krian 1 Sidoarjo. Upacara dimulai pukul 07.00 dipimpin oleh Bapak Bahtiar Dwi Ainur Rasyid, S.Pd. sebagai pemimpin upacara. Tema hari guru tahun ini yaitu “Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan”.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Kepala SMK Krian 1 Sidoarjo, Ibu Dhini Mekarsari S.Pd. M.MPd sebagai pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pandemi Covid 19 yang telah melanda dunia hampir 2 tahun lamanya membuat perubahan dalam dunia pendidikan. Sekolah yang awalnya tatap muka diganti menjadi sekolah jarak jauh. Pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan selama pandemi tidak bisa berjalan secara efektif. Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, belajar bisa dilakukan dari mana saja, tetapi sentuhan seorang guru tetap diperlukan. 

Bapak Ibu Guru setelah upacara hari guru

Bahkan seorang guru pun masih membutuhkan guru lain untuk mendidik anak-anaknya. Oleh karena itu sekolah tatap muka tetap diperlukan agar siswa tetap bisa bersosialisasi dengan teman-temannya, dan berinteraksi dengan guru dalam proses belajar mengajar. Guru di Indonesia terus berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa meski keterbatasan penghasilan. Melihat anak didiknya sukses adalah suatu hal yang nilainya melebihi dari materi. Semoga pandemi segera selesai dan bisa kembali belajar secara normal.

Bapak Ibu Guru petugas upacara hari guru nasional
Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU