SMK Krian 1 Sidoarjo Gelar MoU dengan Satgas Covid-19, Siap PTM

Gelorajatim.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMK Krian 1 Sidoarjo sudah siap, terlebih sekolah telah melakukan MoU penandatanganan dengan Polsek Krian, Puskesmas Krian dan Koramil Krian, Kamis (24/6/2021).

Heri Kristanto selaku Waka Kesiswaan SMK Krian 1 Sidoarjo menyampaikan, sebenarnya pembentukan Satgas di SMK Krian 1 Sidoarjo, sudah dimulai sejak adanya Covid-19 masuk dan menyebar di Indonesia. Namun dalam perkembangannya, ternyata virus ini mempunyai dampak cukup besar khususnya bagi dunia pendidikan. Menyebabkan proses pembelajaran hingga saat ini dilaksanakan melalui daring.

“Harapannya untuk tahun pelajaran baru yang akan datang PTM sudah di ijinkan dan berbagai fasilitas pendukung di sekolah juga telah disediakan, sehingga 100 persen kami siap,” terang Heri.

Sementara itu. Perwakilan dari Puskesmas Krian, Eko Budiyanto mengatakan dengan terbentuknya Satgas Covid-19 di dunia pendidikan, khususnya di SMK Krian 1 Sidoarjo tentunya ini sangat membantu kami dalam penanganan serta pencegahan agar virus tidak semakin meluas. Dalam pelaksanaan PTM, nantinya kami akan senantiasa melakukan pendampingan ekstra ketat dan memberikan edukasi secara bertahap tentang pola hidup bersih di lingkungan SMK Krian 1 Sidoarjo. Sebelumnya kami juga telah memberikan pembekalan kepada mereka yang menjadi anggota satgas SMK Krian 1 Sidoarjo.

“Mengingat kawasan Kecamatan Krian, Sidoarjo adalah masuk zona orange dan ketika berubah menjadi zona kuning atau hijau, maka kita semua sudah betul-betul siap melakukan PTM,” ucap Eko.

Menambahkan, Kapolsek Krian Kompol Mukhlason melalui Kanit Binmas Edy Santoso menghimbau kepada siswa-siswi serta guru SMK Krian 1 Sidoarjo dalam menghadapi PTM yang akan datang hendaknya tetap menerapkan gerakan 5M. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi.

“Kami dari jajaran Polsek, Koramil dan Puskesmas Krian sekali lagi menegaskan, semuanya harus menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi peraturan dari Satgas pusat dalam penaggulangan Covid-19,” tegas anggota Polsek Krian, Sidoarjo. (dha/azl)

Sumber : https://gelorajatim.com/smk-krian-1-sidoarjo-gelar-mou-dengan-satgas-covid-19-siap-ptm/

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU