Mars sebagai Identitas Jati Diri

Pada jaman yang semakin berkembang dan canggih seperti saat ini, banyak sekolah yang berlomba-lomba untuk menunjukkan seperti apa mereka di dunia pendidikan dan dunia kerja, khususnya SMK.

SMK KRIAN 1, contohnya. Mereka merasa belum puas dalam menunjukkan jati dirinya. Kali ini cukup berbeda, tidak seperti sebelumnya yang sering ditunjukkan dalam berbagai prestasi yang telah diraih. Kali ini mereka mengekspresikan melalui musik Mars yang dimana liriknya disusun langsung oleh 2 Guru SMK KRIAN 1, yaitu Pak Heri Kristanto yang sekaligus menjabat sebagai WaKaSek Kesiswaan dan Pak Nuhoni Prasetyo Adi, selaku Ketua Pembina Organisasi Adiwiyata. SMK KRIAN 1 memiliki 2 lagu Mars, yaitu Mars SMK KRIAN 1, yang mana mengajak kita untuk maju dalam meraih cita-cita serta membangun Indonesia agar semakin jaya. Dan yang kedua adalah Mars Adiwiyata, yang menunjukkan bahwa SMK KRIAN 1 adalah sekolah yang berbudaya, bersih, dan hijau.

Pada Sabtu (24/10/2020) kemarin, telah dilakukan proses voice recording dengan gabungan suara dari siswa dan siswi SMK KRIAN 1, dengan menggunakan teknik vokal humming yang dilatih oleh Bu Yuni Retno, selaku Guru Seni Budaya dan Bu Mita Setyoningsih, selaku Guru Bimbingan Konseling di SMK KRIAN 1. Rencananya, Mars tersebut akan difungsikan sebagai bel masuk sekolah dan akan dikumandangkan saat upacara berlangsung dengan tujuan agar setiap siswa dan siswi SMK KRIAN 1 mendapat semangat dalam mengejar cita-citanya dan selalu mencintai sekolahnya.

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU