[:id]MPLS 2018-2019 : Menanamkan Karakter Disiplin Melalui PBB[:]

[:id]

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2018-2019 SMK Krian 1 diisi dengan kegiatan utama memperkenalkan seluruh lingkungan yang ada di SMK Krian 1, selain itu diisi pula dengan materi pananaman karakter unggul. Salah satunya pada hari Jumat, 20 Juli 2018 diadakan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk peserta didik baru kelas X.

PBB yang dibina langsung dari personil militer yaitu dari koramil kecamatan Krian tersebut bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin kepada peserta didik baru. Karena sikap disiplin merupakan salah satu kunci sukses untuk melakukan segala hal, termasuk dalam menempuh pendidikan di SMK Krian 1 sikap disiplin sangat mutlak diperlukan, disiplin yang dimaksud adalah sebagai bentuk sikap untuk mematuhi segala peraturan yang ada di sekolah. Dengan sikap disiplin juga diharapkan peserta didik mampu mengikuti seluruh pelajaran yang ada di sekolah, sehingga sudah sangat jelas individu dengan memiliki sikap yang disiplin akan lebih sukses daibandingkan dengan yang tidak.

Salah satu ekstrakurikuler yang menjadi unggulan SMK Krian 1 adalah paskibraka. Sudah segudang prestasi yang didapat dari ekstra paskib SMK Krian 1. Hal tersebut menunjukan upaya SMK Krian 1 untuk menanamkan karakter disiplin kepada peserta didik sangat menjadi prioritas. Penegakkan kedisiplinan peserta didik dalam menjalankan proses belajar mengajar juga sangat baik. Menjadi peserta didik SMK Krian 1 siap untuk dibentuk menjadi individu disiplin.

Galeri MPLS 2018-2019 : Menanamkan Karakter Disiplin Melalui PBB

 

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU