[:id]Pembukaan MPLS 2018-2019 SMK Krian 1 : Ekstrakurikuler Salah Satu Kekuatan SMK Krian 1[:]

[:id]

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Baru (MPLS) SMK Krian 1 tahun pelajaran 2018-2019 dilaksanakan hari Selasa, 17 Juli 2018. Kegiatan yang telah dirancang oleh Pak Heri Kristanto, S.Pd wakil kepala sekolah bidang kesiswaan tersebut direncanakan akan berlangsung selama 5 hari. Di hari pertama tersebut diawali dengan agenda upacara pembukaan MPLS yang dipimpin oleh Bu Dhini Mekarsari, S.Pd, M.MPd kepala SMK Krian 1.

Dalam amanatnya, Bu Dhini menyampaikan “Selamat datang kepada peserta didik baru, selamat bergabung di SMK Krian 1”. Ucapan tersebut merupakan kalimat pertama yang di ucapkan kepada peserta didik baru. Bu Dhini juga memberikan pesan untuk lebih fokus dalam belajar di SMK Krian 1 dan terlebih lagi bisa mengukir prestasi baik dari kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Menyinggung kegiatan ekstrakurikuler, Bu Dhini menyampaikan pengalamannya selama bersekolah, “Selama bersekolah dulu, saya  aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler”. Selain itu melalui kegiatan ekstrakurikuler, banyak kesempatan untuk meraih prestasi, SMK Krian 1 juga sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang berhasil diukir oleh peserta didik SMK Krian 1, “SMK Krian 1 akan memberikan beasiswa bagi  peserta didik yang mempunyai prestasi  non akademik melalui kegiatan ekstrakurikuler” tutur Bu Dhini. Karena memang melalui kegiatan ekstrakurikuler, SMK Krian 1 mampu memfasilitasi maupun mencetak generasi-generasi juara dan kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu kekuatan SMK Krian 1. Mengakhiri amanatnya, Bu Dhini membuka MPLS dengan simbolis melepaskan balon dengan spanduk empat program keahlian SMK Krian 1, Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Pengelasan (Welding)

Setelah amanat disampaikan, dilanjutkan persembahan pertunjukan kolosal oleh gabungan beberapa kegiatan ekstrakurikuler. Pertunjukan gabungan tersebut mendemonstrasikan kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan selama mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Di akhir pertunjukan kolosal tersebut, ditutup meriah dengan menyalakan flare. Untuk para peserta didik baru, silahkan menggunakan ekstrakurikuler sebagai sarana berkomunitas, menyalurkan bakat minat dan terlebih mampu berprestasi. SMK Krian 1 berkomitmen untuk menjadi SMK Bisa, mencetak siap kerja, santun. mandiri, kreatif.

Pembukaan MPLS 2018-2019 SMK Krian 1

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU