[:id]SMK Krian 1 Juara Lomba Olahraga Tradisional Tingkat Kabupaten Sidoarjo 2017[:]

[:id]

Kembali bendera SMK Krian 1 berkibar di tingkat kabupaten Sidoarjo. Ajang yang bertajuk lomba olahraga tradisional yang diadakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar)   kabupaten Sidoarjo tersebut merupakan even tahunan yang diadakan sejak tahun 2011 selalu diikuti oleh SMK Krian 1. Digelar pada hari Sabtu, 2 Desember 2017 sebanyak 475 pelajar dan warga Sidoarjo meramaikan Alun-alun Sidoarjo, SMK Krian 1 mengirim perwakilannya untuk mengikuti 3 cabang lomba, yaitu gobak sodor, balap terompah panjang dan egrang.

Persiapan yang dilakukan para peserta didik termasuk cukup singkat, di bawah komando Bapak Adit Dwi Nanda Rahmat Basuki, salah satu guru Penjasorkes SMK Krian 1, mereka berlatih kurang lebih hanya dua minggu. Bahkan tidak jarang harus mengambil waktu pelajaran untuk mempersiapkan fisik, teknik dan mental peserta.

Tiba saatnya bertanding, untuk kelompok peserta gobak sodor yang diwakili peserta didik perempuan belum mendapatkan nomer, karena harus menyerah kalah pada pertandingan awal. Sedangkan untuk lomba egrang yang diwakili oleh dua orang peserta didik yaitu Teguh Santoso (Teguh) dari kelas XI RPL 3 dan Mukamad  Wahyu Purnomo (Pur) dari kelas XII Pemesinan 7. Tidak disangka, kemahiran Pur dalam menitih di atas balok kayu egrang berhasil melaju ke babak final dan berhasil memboyong tropi juara kedua dari lomba tersebut.

Untuk terompah panjang, penampilan prima tim perwakilan SMK Krian 1 sangat luar biasa. Mereka berhasil menggondol juara pertama. Keberhasilan meraih juara pertama tersebut juga telah diliput di media cetak terkemuka yaitu Jawa Pos. Dalam liputan tersebut Ferik Ardianto, salah satuu anggota tim terompah panjang SMK Krian1 menyatakan jarang memainkan permainan tradisional “Mendekati lomba saja baru sering latihan,” ucapnya. Karena itu, dia kaget ketika timnya meraih juara pertama lomba terompah kategori umum.

Galeri SMK Krian 1 Juara Lomba Olahraga Tradisional Tingkat Kabupaten Sidoarjo 2017

 [:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU