[:id]SMK Krian 1 Menjadi Tuan Rumah Orientasi Saka Bhayangkara Kecamatan Krian 2017[:]

[:id]

Satuan Karya Pramuka (Saka) adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Satuan Karya diperuntukkan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega  atau para pemuda usia antara 16-25 tahun dengan syarat khusus. Setiap Satuan Karya memiliki beberapa krida, yang masing-masing mengkhususkan pada subbidang ilmu tertentu. Setiap Krida memiliki Syarat Kecakapan Khusus untuk memperoleh Tanda Kecakapan Khusus Kelompok Kesatuan Karyaan yang dapat diperoleh Pramuka yang bergabung dengan Krida tertentu di Saka tersebut.

Saka Bhayangkara adalah wadah Pendidikan guna menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta pengalaman para pramuka penegak dan pandega dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kebhayangkaraan sehingga mereka menjadi anggota masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan,ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik lokal, nasional, maupun internasional.

Saka Bhayangkara adalah Satuan Karya yang berada di bawah pembinaan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Disamping itu Saka Bhayangkara merupakan Saka terbesar dan paling berkembang di Indonesia. Hal ini Karena Saka Bhayangkara dapat dibentuk di hampir seluruh wilayah Kwartir di Indonesia, tidak terbatas pada suatu sumber daya atau kondisi alam.

Sabtu 14 Oktober 2017, SMK Krian 1 menjadi tuan rumah dari kegiatan Saka Bhayangkara di bawah komando Polsek Krian. Merupakan kehormatan karena kegiatan tersebut dihadiri seluruh Penegak dan Pendega sekolah SMA/SMK sederajat seluruh kecamatan Krian dan tentunya sebagai coordinator kegiatan adalah dari Polsek Krian sendiri.

Kegiatan yang berlangsung dua hari mulai hari Sabtu sampai dengan Minggu 15 Oktober tersebut padat dengan agenda. Sabtu sore, pukul 16.00 WIB diadakan upacara pembukaan yang dipimpin langsung sebagai pembina upacara adalah bapak Kapolsek Krian. Diagendakan juga pada malam harinya terdapat kegiatan api unggun yang merupakan salah satu agenda khas dari perkemahan pramuka. Pembinaan tentang ke-Saka-an serta Saka Bhayangkara diberikan kepada seluruh peserta, termasuk pembinaan tentang pengetahuan bahaya narkoba, kenakalan remaja dan sebagainya disampaikan langsung dari personil Polsek Krian.

SMK Krian 1 sangat terbuka untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif, mewadahi generasi penerus bangsa untuk berkarya dan berbakti kebada bangsa Indonesia. SMK Krian 1 juga siap bersinergi dengan lembaga apapun demi pembentukan karakter manusia penerus bangsa yang lebih baik lagi.

Gaeri Kegiatan Orientasi Saka Bhayangkara 2017

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU