Bu Dhini Sebagai Kepala Sekolah Hebat 2017

Sabtu, 23 September 2017 pukul 10.00 WIB, Bu Dhini Mekarsari, S.Pd, M.MPd kepala SMK Krian 1 nampak meninggalkan rapat yang ada di ruang guru, beliau dengan terpaksa meninggalkan agenda rapat yang telah dijadwalkan sebagai rapat rutin triwulan SMK Krian 1. Beliau mengungkapkan alasan tidak bisa mengikuti rapat tersebut karena harus pergi ke Malang.

“Mohon maaf Bapak dan Ibu staf, pendidik dan karyawan. Saya mohon pamit terlebih dahulu karena harus pergi ke Malang”, sambil tersenyum beliau menyampaikan hal tersebut, semakin membuat penasaran para peserta rapat pada saat itu. Mungkin banyak yang bertanya ada keperluan sepenting  apa  Bu Dhini harus meninggalkan rapat triwulan SMK Krian 1 yang juga merupakan agenda rutin sekolah. Menyambung kalimat berikutnya, beliau menyampaikan “Untuk kedua kalinya, saya harus mendatangi Kitto Awards, sebagai  kepala sekolah hebat 2017”. Hal tersebut membuat segenap peserta rapat tercengan dan hanya menatap kepergian Bu Dhini meninggalkan ruang rapat.

Untuk sekali lagi eksistensi kepemimpinan beliau mendapt apresisasi dari masyarakat melalui acara Kitto Awards 2017. Bu Dhini didauat menjadi salah satu kepala sekolah hebat 2017 dalam kategori pemberdaya  lulusan berkarakter dan siap kerja yang melingkupi aspek penilaian :

  1. Rancang bangun pemberdayaan lulusan yang berkarakter dan siap kerja
  2. Desain program pemberdayaan lulusan berkarakter dan siap kerja
  3. Kreasi dan inovasi strategi pemberdayaan lulusan berkarakter dan siap kerja
  4. Implementasi program pemberdayaan lulusan
  5. Pengembangan support sistem pemberdayaan lulusan

Dari total nilai 500, Bu Dhini mendapatkan nilai 485. Selamat atas raihan penghargaan tersebut, diharapkan dengan raihan tersebut mampu membawa SMK Krian 1 Sidoarjo sebagai sekolah unggulan dalam melaksanakan tugas pendidikan bagi anak bangsa semakin hari semakin baik lagi.

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU