Ibadah Qurban SMK Krian 1, Menyempurnakan Keikhlasan dengan Berbagi

Setelah melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Sabtu 2 September 2017 pukul 09.00 WIB segenap panitia dengan sigap menimbang untuk dikemas untuk dibagi-bagikan kepada segenap warga masyarakat sekitar SMK Krian 1, khususnya warga Desa Katerungan Krian. Hingga selesai pukul 16.00 WIB, sebanyak 525 paket daging hewan qurban selesai dibagikan kepada masyarakat.

Banyak nilai baik yang dapat dipetik dalam Ibadah Qurban, diantaranya adalah keikhlasan yang telah disampaikan oleh Bapak Evan Yuliantoro, S.Pdi selaku Khotib Sholat Idul Adha hari Jumat kemarin (liputan Sholat Ied SMK Krian 1). Kali ini panitia yang sebagian besar dari peserta didik SMK Krian 1 sendiri yang membagikan langsung daging hewan qurban kepada masyarakat. Mereka merasakan bentuk keikhlasan dengan cara membagi-bagi daging hewan qurban.

Sukacita yang sungguh sangat luar biasa terpancar dari wajah para panitia merasakan indahnya berbagi. Hal tersebut merupakan salah satu pendidikan karakter untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa melalui kegiatan peduli sesama, kegiatan yang secara nyata menumbuhkan kebaikan sesuai dengan ajaran agama.

Galeri Pembagian Hewan Qurban SMK Krian 1

 

 

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU