[:id]Upacara Pembukaan MPLSPDB SMK Krian 1 2017-2018 Hari Kedua[:]

[:id]

Dimulai tepat pukul 06.30 WIB, hari ini Selasa 19 Juli 2019 upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (MPLSPDB) SMK Krian 1 hari kedua dari tiga hari yang telah direncanakan, peserta didik baru sudah berkumpul di lapangan SMK Krian 1 dengan arahan bapak ibu guru dan kakak pendamping. Hari kedua jumlah keterlambatan drastis berkurang, karena memang pada hari pertama peserta didik telah dihimbau dan diperingatkan untuk meningkatkan kedisiplinan, terutama dalam hal kehadiran di sekolah.

Sebagai pembina upacara hari kedua MPLSPDB adalah Wakil Kepala Sekolah (wakasek) bidang kurikulum yaitu Bapak Drs. Budi Pitoyo, M.MPd. Dalam amanatnya beliau menyampaikan kembali tujuan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pada poin yang kedua  tujuan MPLS yaitu membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah, beliau memaparkan “Masing-masing fasilitas pembelajaran di SMK Krian 1 seperti bengkel dan laboratorium memiliki struktur kepengurusan, para peserta didik wajib mengetahui susunan kepeengurusan tersebut…”, hal ini bertujun untuk memperlancar dan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar.

Dalam amanatnya, Bapak wakasek bidang kurikulum juga menyampaikan evaluasi pelaksanaan upacara pembukaan MPLSPDB hari kedua, “Upacara hari kedua saat ini, saya nilai telah berjalan lancar dan cukup baik. Dari petugas upacara dan peserta upacara (peserta didik baru SMK Krian 1) cukup tertip dan disiplin….”, hal ini disampiakan berdasarkan kondisi upacara hari kedua memang berlangsung sangat tertib, lancar dan hikmat. Beliau juga menambahkan “… mohon hal ini (ketertiban dalam mengikuti upacara) terus dipertahankan, tidak hanya pada saat MPLS saja, melainkan dipertahankan terus saat upacara-upacara yang diadakan oleh sekolah pada saat nanti.”

Amanat terakhir dari pembina upacara hari kedua adalah memotivasi peserta didik untuk selalu ingat kembali tujuan bersekolah khususnya memilih bersekolah di SMK Krian 1. “Cara belajar di SMK sudah sangat berbeda dengan cara belajar di SMP, kalian harus meningkatkan kembali ketertiban, kedisiplinan dan kejujuran…”, hal tersebut disampaikan oleh pembina upacara, mengingat peran SMK khususnya SMK Krian 1 adalah untuk mengantarkan peserta didik menyongsong masa depan mereka untuk kehidupan yang lebih baik dengan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas membangun Bangsa Indonesia.

Galeri Upacara Pembukaan MPLSPDB SMK Krian 1 2017-2018 Hari Kedua

 

 

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU