[:id]SMK Krian 1 Tradisi Juara : Al-Banjari Juara H2 Tingkat Jawa Bali[:]

[:id]

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler SMK Krian 1 menorehkan prestasinya kembali dengan membawa tropi juara harapan kedua. Tidak mengherankan, anggota-anggota yang militan dan berdedikasi dari tim Banjari SMK Krian 1 tersebut sudah beberapa kali memboyong tropi juara diberbagai tingkat lomba karena usaha keras mereka dalam setiap latihan rutin yang diadakan setiap minggunya.

Bertempat di halaman kantor pemerintahan kabupaten Banyuwangi, pada hari Minggu 11 Juni 2017, tim Al-Banjari SMK Krian 1 mengiuti lomba Banjari tingkat Jawa-Bali yang diadakan oleh Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan yang bertajuk Festival Hadrah Pelajar 2017 se-Jawa Bali tersebut mampu menarik minta ratusan tim peserta. Dengan sistem seleksi yang dilakukan dengan mengaudisi ratusan tim peserta tersebut, panitia mampu menyaring kembali 40 tim terbaik dari seluruh peserta. Pada saat audisi 40 terbaik, tim Al-Banjari SMK Krian 1 mendapatkan nilai tertinggi.

Beranggotakan 11 orang, tim Banjari SMK Krian 1 mempersembahkan sajian pujian Hadrah dengan judul yang berbeda dengan pada saat audisi. Kemegahan panggung didominasi warna hijau dan putih yang disediakan panitia serta kostum berwarna coklat kemerah-merahan tim banjari SMK Krian 1 terlihat serasi dan berharmoni dipandang mata. Penampilan mereka sangat memukau, harmonisasi musik serta vokal yang telah diasah dalam waktu yang tidak singkat tersebut mampu mengheningan suasana kemeriahan disekitar panggung. Juri sesekali mengalihkan pandangan mereka terhadap kertas penilaian. Sikap membeungkukkan badan sebagai bentuk rasa hormat kepada juri mengakhiri penampilan tim Banjari SMK Krian 1.

Saat pengumuman pemenang yang dibacakan mulai pemenang ke-lima atau harapan kedua, tim Al-Ligator dari SMK Krian 1 disebut pertama kali. “Meskipun memperoleh juara harapan kedua, tidak menjadi masalah, masih ada lomba pada kesempatan berikutnya” kata Pak Herry Kristanto selaku Wakasek bidang kesiswaan. 

 [:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU