SMK Krian 1 Berbagi Takjil 2017

Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung beberapa hari lagi, suasana bulan Ramadhan sangat terasa di lingungan SMK Krian 1, kurang lebih 2 minggu diadakan kegiatan Pondok Ramadhan yang diisi berbagai kegiatan pembentuan karakter sempurna. Salah satu kegiatan Pondok Ramdhan yang dikoordinir oleh wakil kepala sekolah kesiswaan dan humas adalah pembagian takjil di depan pintu gerbang SMK Krian 1. Kegiatan tersebut diadakan setiap hari Sabtu selama bulan Ramadhan menjelang waktu berbuka puasa.

Antusias peserta Pondok Ramadhan dibantu oleh pengurus OSIS dan Pramuka (Ospram) SMK Krian 1 sangat tinggi,. Kurang lebih 400 paket takjil yang disediakan setiap hari Sabtu tersebut amblas dalam waktu tidak lebih dari 15 menit. Karena memang jalan raya kabupaten di depan SMK Krian 1 termasuk jalur lalulintas yang cukup padat apalagi menjelang waktu berbua puasa, pengendara semain padat lalu lalang. Kecekatan dan kecepatan pembagian takjil oleh peserta Pondok Ramadhan tersebut membuktikan semangat berbagi insan-insan warga SMK Krian 1. Kepedulian terhadap lingkungan sekitar merupakan salah satu pembentukan karakter yang ditanamkan kepada setiap peserta didik SMK Krian 1.

Dalam pembagian takjil tersebut, memang terjadi sedikit insiden sedikit kemacetan yang mengular kurang lebih 500 meter sampai dengan pintu gerbang masuk perumahan Mandiri Residen, dan tidak menunggu lama, berkat kesigapan para pengurus Ospram dan dibantu oleh bapak sekuriti SMK Krian 1, kemacetan tersebut segera terurai.

Antusias pengendara membuktikan respon baik warga masyarakat terhadap SMK Krian 1 meskipun hanya melalui pembagian takjil. Hal tersebut merupakan salah satu tujuan program kerja yang dicanangkan oleh sekolah melalui bidang Humas. Kegiatan positif pembangunan karakter peserta didik, peserta didik langsung merasakan pengalaman peduli sosial dengan membagian takjil semakin menambah kehangatan suasana ramadhan SMK Krian 1 tahun ini.

Galeri SMK Krian 1 Berbagi Takjil 2017

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU