[:id]Persami 2017 SMK Krian 1 Gelombang II[:]

[:id]


Sabtu, 25 Maret 2017. SMK Krian 1 kembali mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang merupakan salah satu agenda dari kegiatan ekstrakurikuler Praja Muda Karana (Pramuka). Persami kali ini merupakan gelombang kedua untuk tahun pelajaran 2016-2017, pesertanya dari kelas X Teknik Pemesinan (TPM) 7, 8 serta dari kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) 1, 2, 3, 4. Mengingat agenda kegiatan tersebut sangat padat dan penuh dengan materi pembentukan karakter, maka kegiatan persami tahun 2016-2017 tersebut direncanakan menjadi 3 gelombang, karena jumlah peserta didik yang harus mengikutinya juga relatif banyak. Pembagian gelombang bertujuan agar masing-masing peserta mendapatkan manfaat dan bekal yang maksimal dalam pembentukan karakter pribadi lepas pribadi.

Acara Persami yang diikuti oleh kelas X TPM dan X TITL tersebut di awali dengan upacara pembukaan pada hari Sabtu 25 Maret 2017 tepat pukul 16.00 WIB, yang menjadi pembina di upacara tersebut adalah Bapak Sugeng dari Polsek Krian. Setelah upacara pembukaan dilanjutkan dengan materi pendidikan karakter dan kepramukaan di dalam kelas. Sebelum materi, setiap sangga diinstruksikan untuk mempersiapkan kegiatan pentas seni yang rencananya akan diadakan pada agenda api unggun Sabtu malam. Penyampaian materi tentang pendidikan karkater dan kepramukaan disampaikan dengan apik, sehingga para peserta begitu antusias dalam mengikutinya. Setelah kegiatan materi di dalam kelas, para peserta dipersilahkan untuk istirahat serta mempersiapakan acara masing-masing sangga dalam agenda api unggun.

Matahari senja telah mulai padam, berganti remang cahaya lampu di sekitar SMK Krian 1. Tepat di tengah lapangan telah tersusun kayu yang siap menjadi bahan bakar untuk menambah  terang sukacita para peserta persami 2016-2017 SMK Krian 1 dalam acara api unggun. Keceriaan berlangsung sampai hampir tengah malam, para kakak Pembina juga ikut larut dalam suasana sukacita tersebut, turunnya hujan tidak mengurani sedikitpun kebahagiaan kegiatan persami tersebut.

Minggu pagi, untuk membangkitkan semangat, diadakan kegiatan senam pagi. Segala kantuk hilang, karena kegiatan yang menuntut gerak olah raga dan konsentrasi dalam mengikuti arahan instruktur.  Setelah senam pagi, panitia beserta kakak Pembina telah mempersiapkan hidangan sarapan pagi, dan para peserta menikmati sarapan pagi dengan canda tawa ciri khas kaum muda dengan segudang harapan untuk masa depan yang lebih baik. Sisa waktu setelah sarapan pagi dipergunakan untuk mandi dan mempersiapkan diri agenda selanjutnya, yaitu outbound. Sampai dengan liputan ini diterbitkan, acara outbound masih berlangsung dengan berbagai canda tawa serta sukacita dari para peserta. Kegiatan outbound tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai positif antara lain kedisiplinan, kerjasama, tanggung jawab, toleransi dan nilai-nilai pembentukan karakter yang sempurna lainnya. Rencana agenda pamungkas kegiatan persami tersebut adalah upacara penutupan, yang akan dilaksanakan pada siang hari nanti.

SMK Krian 1 selalu berusaha menjadi lembaga pendidikan yang mewujudkan serta membentuk pribadi-pribadi yang tangguh serta manusia-manusia penerus bangsa yang memberikan dirinya untuk kebaikan bagi sesamanya. Kiranya dalam kegiatan persami 2016-2017 SMK Krian 1 tersebut, para peserta memperoleh tidak hanya kenangan manis bersama dengan rekan-rekan seangkatan saja, bahakan lebih bisa memperoleh pengalaman sebagai bekal kehidupan mereka kelak.

Galeri Persami 2017 SMK Krian 1 Gelombang II

 

[:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU