Study Excursion 2017 SMK Krian 1 Hari Pertama

Pagi ini, Senin 6 Februari 2017 merupakan hari pertama kegiatan SMK Krian 1 study excursion (SE) 2017. Didampingi oleh Bpk. Heri Kristanto, Bpk. Budi Pitoyo, Bpk. Khusnan dan Ibu Faizah Nur Hamimah dengan menggunakan dua buah kendaraan bus peserta didik kelas X Teknik Pemesinan (TPM) 5 dan X TPM 8 tepat pukul 08.00 berangkat dari lapangan tenis SMK Krian 1. Adapun keterangan tentang SMK Krian 1 study excursion 2017 dapat dilihat pada halaman SMK Krian 1 study excursion.

Ada dua perusahaan yang diagendakan untuk kegiatan  SMK Krian 1 study excursion 2017 hari ini, yang pertama adalah mengunjungi PT. Suprama yang merupakan produsen terkenal salah satu produk mie yang salah satu iklannya sering kali muncul di televisi. Pukul 08.30 WIB peserta didik tiba di PT. Suprama, mereka diterima dengan baik di aula, agenda pertama dari PT. Suprama adalah mempresentasikan profil perusahaan mereka, suasana segera mencair setelah disela-sela presentasi diadakan lomba memasak mie. Setelah diadakan lomba, seluruh peserta didik bisa merasakan rasa nikmat dari mie produk yang dihasilkan PT. Suprama, karena mereka membagikan gratis kepada seluruh peserta SE. Kegiatan di PT. Suprama dilanjutkan dengan melakukan observasi langsung proses produksi, para peserta didik diajak berkeliling melihat proses industri secara langsung. Mengakhiri agenda di PT. Suprama, seluruh peserta SE diberikan bingkisan gratis sebagai cindera mata dari PT. Suprama.

Perjalanan dilanjutkan ke PT. Sekawan Cosmetics, secara kegiatan tidak jauh beda dengan agenda yang dilakukan di kunjungan pertama. Tetapi sesuai dengan nama perusahaannya, PT. Sekawan Cosmetics merupakan produsen berbagai macam kosmetik atau alat-alat kecantikan dan perawatan tubuh seperti parfum, shampo, sabun mandi, hand and body lotion, pomade dan masih banyak lagi.

Pengalaman hari ini yang didapatkan oleh peserta didik kelas X TPM 5 dan 8 merupakan pengalaman yang begitu berharga, dan merupakan pengalaman pertama bagi mereka melihat secara langsung proses industri. Angan mereka dibawa ke masa depan masing-masing tentang keahlian yang mungkin menjadi bekal dalam kehidupan mereka kelak, berupa pengalaman melihat bagaimana sebuah mesin produksi bekerja, bagaimana urutan kerja dan sebagainya.

Geleri Study Excursion 2017 SMK Krian 1 Hari Pertama

 

 

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU