Ujian Tulis LSP SMK Krian 1 2016-2017

Lembaga Sertifikasi Profesi atau LSP SMK Krian 1 yang dibentuk dan didirikan merupakan perpanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja profesi Bidang Teknologi Rekayasa. Hari ini Jumat 3 Februari 2017, SMK Krian 1 melangsungkan ujian tulis LSP untuk peserta didik kelas XII, yang merupakan salah satu langkah yang harus ditempuh untuk mendapatkan sertifikasi profesi. Keterangan lebih jelas tentang LSP SMK Krian 1 dapat dilihat di sini atau dari website resmi BNSP.

Tahun ini merupakan tahun pertama SMK Krian 1 mengikutkan peserta didiknya dalam LSP. Ternyata banyak sekali yang harus disiapkan, baik berupa dokumen pendukung maupun perlengkapan untuk melengkapi persyaratan LSP. Sebelum dilaksanakan ujian LSP, para peserta didik di-cek kelengkapan dokumen persyaratan LSP yang sebelumnya sudah dibagikan. Kurang lebih 100 lembar dokumen untuk masing-masing peserta didik yang harus dilengkapi. Setelah dilakukan pengecekan dokumen, peserta didik melangsungkan ujian tulis. Untuk tahun pertama ini, SMK Krian hanya mengikutkan peserta didik dari dua program keahlian saja yaitu program keahlian Teknik Pemesinan (TPM) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), sedangkan dari program keahlian Teknik Instalasi Tenaga Lsitrik (TITL) belum bisa diikutkan karena belum ada spektrum susunan materinya.

Keseriusan SMK Krian dalam mengantarkan peserta didik ke jenjang kehidupan yang lebih baik begitu nyata. Dengan diikutkannya peserta didik ke dalam LSP, dapat sangat membantu mereka apabila mereka harus bekerja di dunia industri, karena LSP ini merupakan kerjasama dengan seluruh industri yang ada di Indonesia. Begitu pula, jika mereka ingin meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dengan sertifikat LSP tentunya banyak kemudahan yang dapat diperoleh dalam seleksi masuk ke perguruan tinggi.

Galeri Ujian Tulis LSP SMK Krian 1 2016-2017

 

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU