Tryout I Berbasis Komputer Tahun 2017 SMK Krian 1

Hari ini, Rabu 1 Februari 2017. SMK Krian 1 mengadakan uji coba ujian (tryout) persiapan siswa didik kelas XII menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April mendatang. Tryout SMK Krian 1 juga menggunakan sistem online yang mirip dengan UNBK. Dari jumlah peserta didik total 715 siswa dari tiga program keahlian Teknik Pemesinan (TPm), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dibagi menjadi 3 sesi perhari. Jadwal tryout mulai hari ini, Rabu 1 Februari 2017 sampai dengan Sabtu 4 Februari 2017. Berikut adalah jadwal tryout SMK Krian 1 :

Jadwal Tryout I 2017

Dalam mempersiapkan peserta didik kelas XII menghadapi UNBK, sangat perlu diadakan tryout untuk melatih ketajaman mereka dalam menjawab soal-soal nantinya, mengingat materi UNBK yang diujikan nantinya merupakan gabungan materi pembelajaran kelas X, XI dan XII. Selain itu kegiatan tryout bertujuan untuk mengukur kesiapan masing-masing peserta didik untuk menghadapi UNBK, dengan hasil tryout berbasis komputer saat ini, nilai hasil  tryout akan langsung muncul ketika peserta didik selesai mengerjakannya. Berapapun nilai yang dicapai saat tryout, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi setiap peserta didik untuk belajar lebih giat lagi supaya nantinya memperoleh hasil yang lebih maksimal lagi. Hasil nilai tersebut juga sebagai bahan evaluasi bagi guru-guru khususnya mata pelajaran yang diujikan untuk mengetahui kelemahan dan kekurangan setiap peserta didik pada setiap materi mata pelajarannya, sehingga para guru SMK Krian 1 bisa memberikan porsi khusus pembelajaran pada materi-materi yang dianggap siswa kurang menguasai semaksimal mungkin mengingat waktu UNBK sudah dekat.

Semoga sukses bagi peserta didik kelas XII, kami segenap warga SMK Krian 1 mendukung kalian untuk bisa dengan maksimal mengerjakan soal-soal yang diujikan. Dan semoga mendapatkan manfaat dari kegiatan tryout pertama di tahun 2017 ini.

Galeri Tryout I SMK Krian 1 2017

 

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU