Visi dan Misi

Visi SMK Krian 1 Sidoarjo

TERWUJUDNYA SMK KRIAN 1 SIDOARJO SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEJURUAN YANG BERSTANDAR NASIONAL SERTA PEDULI DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

 

Misi SMK Krian 1 Sidoarjo

  1. Melakukan pembentukan kepribadian yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Mengembangkan sistem pendidikan dan pelatihan kejuruan yang adaptif, fleksibel, dan berwawasan global.
  3. Mewujudkan layanan prima dalam upaya pemberdayaan sekolah dan masyarakat
  4. Mengembangkan iklim belajar yang berakar pada norma dan nilai budaya bangsa Indonesia yang peduli dengan lingkungan
  5. Berorientasi pada pendidikan yang mengarah pada pembekalan kecakapan untuk hidup (Life Skill)
  6. Melestarikan lingkungan hidup
  7. Mencegah terjadinya pencemaran lingkungan
  8. Mencegah kerusakan lingkungan

 

Tujuan SMK Krian 1

Tujuan pelaksanaan kegiatan secara umum SMK Krian 1 adalah berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab, yang dijabarkan sebagai berikut :

  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mengembangkan potensi peserta didik sebagai warga negara yang berkhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
  3. Mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki wawasan kebangsaan, memahami dan menghargai keanekaragaman budaya bangsa Indonesia.
  4. Mengembangkan potensi peserta didik agar dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  5. Mengembangkan potensi peserta didik dalam kemampuan berbahasa asing, khususnya berbahasa Inggris.
  6. Mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup, dengan secara aktif turut memelihara dan melestarikan lingkungan hidup, serta memanfaatkan sumber daya alam secara efektif dan efisien serta berkesinambungan.
  7. Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat
  8. Menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mandiri serta berhasil di dunia usaha dunia industri sebagai tenaga menengah sesuai dengan kompetensi keahlian yang dipilihnya
  9. Menyiapkan peserta didik agar memiliki sikap ulet, gigih, professional serta mampu beradaptasi pada lingkungan kerja.
  10. Memberikan bekal kepada peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, ketrampilan dan seni untuk dikembangkan di kemudian hari baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  11. Memberikan bekal kepada peserta didik dengan ketrampilan-ketrampilan pengolahan limbah atau sampah di lingkungan sekitarnya sebagai bentuk kewirausahaan sehingga dapat menambah penghasilan
Total Page Visits: 1978 - Today Page Visits: 1
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU