Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

Kompetensi keahlian Rekayasa perangkat lunak (RPL, atau dalam bahasa inggris: Software Engineering atau SE)   adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pemeliharaan, pembuatan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas.

IEEE Computer Society mendefinisikan rekayasa perangkat lunak sebagai penerapan suatu pendekatan yang sistematis, disiplin dan terkuantifikasi atas pengembangan, penggunaan dan pemeliharaan perangkat lunak, serta studi atas pendekatan-pendekatan ini, yaitu penerapan pendekatan engineering atas perangkat lunak.

Rekayasa perangkat lunak  adalah pengubahan perangkat lunak itu sendiri guna mengembangkan, memelihara,  dan membangun kembali dengan menggunakan prinsip reakayasa untuk menghasilkan perangkat lunak yang dapat bekerja lebih efisien dan efektif untuk pengguna.

Kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak di SMK KRIAN 1 Pratama dimulai pada tahun 2012 dengan jumlah siswa 70 Siswa dan sekarang pada tahun ajaran 2016-2017 mencapai 415 peserta didik.

Total Page Visits: 1268 - Today Page Visits: 4
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU