Kemitraan

Sebagai salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan di wilayah Jawa Timur yang mempersiapkan peserta didiknya menuju jenjang kehidupan selanjutnya baik yang bekerja maupun yang melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, SMK Krian 1 memerlukan kerjasama dengan pihak lain untuk menunjang segala kegiatan maupun sarana dan prasarana, khususnya untuk peserta didik kelas XI.

Sesuai dengan struktur kurikulum pendidikan nasional, kelas XI SMK terdapat kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL), dimana para siswa tersebut diharuskan menempuh kegiatan bekerja magang di Dunia Industri atau Dunia Usaha (DUDI). Selama kurang lebih tiga bulan mereka akan merasakan sebagai tenaga profesional di DUDI. Untuk itu SMK Krian 1 bekerjasama dengan banyak sekali DUDI yang ada Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan sekitarnya.

Kerjasama kemitraan ini tidak hanya bertaraf nasional, tetapi sudah internasional dengan negara-negara ASEAN, sebagai bentuk reaksi SMK Krian 1 untuk mempersiapkan peserta didik dan generasi penerus menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan ekonomi global.

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU