SMK Krian 1 Tuan Rumah Diklat Pembuatan Alat Bantu Pengajaran (Theaching Aid)

Dalam rangka mengembangkan kompetensi tenaga pendidik dan meningkatkan kualitas pembelajaran di SMK. Kementerian Pendidikan, Kebudayaa, Riset dan Teknologi melalui Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronik (BBPPMPV BOE) mengadakan diklat pembuatan alat bantu pengajaran (Theaching Aid) angkatan 1 melalui pendekatan Project Base Learning dengan menggunakan mesin CNC Milling.

Diklat ini diselenggarakan di SMK Krian 1 Sidoarjo mulai tanggal 22 November 2021 sampai 27 November 2021. Sebanyak 10 guru produktif teknik permesinan dari 4 SMK di Sidoarjo mengikuti diklat ini yaitu SMK Krian 1 Sidoarjo, SMK Ahmad Yani, SMK Trisakti dan SMK Persatuan Tulangan. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan ilmu bapak ibu guru produktif yang saat ini dituntut untuk bisa menguasai teknologi dan mengikuti perkembangan zaman.

Setelah pelatihan nanti masing-masing perwakilan sekolah bisa membawa mesin CNC dari Vocational Educational Development Center (VEDC) Malang. Dengan mesin ini diharapkan bapak ibu guru produktif bisa menghasilkan produk-produk kreatif.

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU