SMK Krian 1 Sidoarjo Rekrut Tenaga Kerja, Diikuti 452 Alumni dan 275 Umum

Rekruitmen tenaga kerja yang di SMK Krian 1 Sidoarjo diikuti 452 dari alumni dan 275 umum.

Gelorajatim.com – SMK Krian 1 Sidoarjo bekerjasama dengan 5 perusahaan besar membuka rekruitmen gelombang pertama calon tenaga kerja.

Ahmad Robby, S.Kom selaku Waka Humas SMK Krian 1 Sidoarjo menyampaikan, sebelum kegiatan perekrutan ini berlangsung, terlebih dulu pada Rabu (28/4/2021), pihak sekolah mengundang dan memberikan sosialisasi kepada 452 alumni. Tak hanya di khususkan untuk alumni saja, juga dibuka untuk umum yang diikuti 275 peserta. Esok harinya, Kamis (29/4/2021) para peserta rekruitmen tenaga kerja dikumpulkan di Aula Graha Family (Aula SMK Krian 1 Sidoarjo). “Kelima perusahaan besar akan melakukan pembekalan dan sekaligus mengadakan proses rekruitmen tenaga kerja di hari itu juga,” ujar Robby.

Perlu di ketahui, lulusan SMK Krian 1 Sidoarjo di rekrut menjadi karyawan di lima perusahaan sekaligus, yaitu di PT Corin Mulia Gemilang, PT Panca Wana Indonesia, PT Megas, PT Pangestu Guna Gloves dan CV Maju Jaya Makmur. Ayo Nunggu apa lagi, segera bergabung bersama SMK Krian 1 Sidoarjo, memang luar biasa.

Terpisah, Kepala SMK Krian 1 Sidoarjo Dhini Mekarsari, S.Pd.,M.M.Pd mengatakan proses rekruitmen tenaga kerja tidak hanya dilakukan pada hari ini saja, namun di setiap harinya ada perusahaan yang meminta sendiri ke sekolah.

“Kalau permintaan dari perusahaan banyak mas, ya kita siapkan seperti hari ini dan tidak menutup kemungkinan setiap harinya kita juga menyalurkan tenaga kerja. Jika perusahaan butuh, mereka langsung menghubungi pihak SMK Krian 1 Sidoarjo yang sudah berjalan bertahun-tahun seperti itu,” kata Dhini saat berbincang bersama tim gelorajatim.com diruang kerjanya.

Menurut Dhini, presentasi lulusan SMK Krian 1 Sidoarjo yang langsung kerja lebih tinggi, disusul melanjutkan ke perguruan tinggi dan selebihnya memilih untuk berwirausaha.

“Selain menyiapkan lulusan siap kerja, kita membekali peserta didik dengan kewirausahaan untuk bekal anak-anak,” pungkas Kepala SMK Krian 1 Sidoarjo. (dha/azl)

Sumber : https://gelorajatim.com/smk-krian-1-sidoarjo-buka-perekrutan-tenaga-kerja-diikuti-152-alumni-dan-75-umum/

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU