X RPL 1 : Kunjungan Industri ke PT Jawa Pos

Skarisa mengadakan kegiatan rutin yaitu study excursion yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas X semua jurusan sebagai persyaratan untuk naik kelas. Study excursion ini dilaksanakan dengan tujuan agar siswa dapat mengetahui bagaimana dunia industri itu. Pada senin 13 Januari 2020 kelas X RPL 1 melakukan Kunjungan industri di 2 perusahaan besar di Jawa Timur, yaitu PT .Garudafood Putra Putri Jaya dan PT.Jawa Pos.

Rombongan kelas X RPL 1 dijadwalkan melakukan kunjungan ke PT. GarudaFood pada pukul 09.00 WIB sampai 11.30 WIB. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan menuju PT. Jawa Pos yang berada di gedung Graha Pena, Surabaya. Sesampainya di sana mereka dipersilahkan untuk berkumpul di ruang yang biasanya digunakan untuk rapat direksi untuk menentukan headline berita.

Setelah itu, mereka disambut oleh reporter Zetizen. Apa itu Zetizen?? Zetizen adalah rubrik pada koran Jawa pos yang isinya berkaitan dengan anak muda. Kemudian mereka (reporter zetizen) menjelaskan sejarah singkat PT. Jawa Pos , bagaimana proses pembuatan berita yang kemudian dicetak menjadi lembaran- lembaran koran dan bagaimana cara memasarkanya.Setelah itu, Mereka mempersilahkan untuk siswa yang ingin bertanya-tanya, bagi siswa yang berani bertanya mereka akan mendapatkan hadiah.

Setelah melakukan Kunjungan ke PT. Jawa Pos para siswa menjadi mengerti bagaimana rumitnya proses pembuatan sebuah berita. Oleh karena itu kita harus menghargai tulisan tulisan yang telah dibuat oleh para reporter berita dengan cara melestarikan budaya membaca, karena membaca dapat menambah wawasan .

Total Page Visits: 1936 - Today Page Visits: 5
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU