SE 2020 : X TPm 1 & X Tpm 7; PT. Surya Pratista Hutama dan PT. Yakult Indonesia Persada

Jum’at, 17 Januari 2020 – Seperti kunjungan di hari kamis (16/01) yang lalu, SMK Krian 1 berkesempatan kembali untuk mengunjungi PT. Yakult Indonesia Persada dan PT. Surya Pratista Hutama. Dua Perusahaan yang mengolah produk makanan dan minuman. PT. Yakult Indonesia Persada Persada sebagai perusahaan pengolah minuman fermentasi dengan kecanggihan teknologinya. Sedangkan PT. Surya Pratista Hutama sebagai perusahaan pengolah makanan berupa mie dan snack.

Ada hal yang menarik dari setiap perusahaan yang banyak kita kunjungi, khususnya dari profile perusahaan itu sendiri. Misalnya yang kita kunjungi saat ini, yaitu PT. Surya Pratista Hutama yang lebih dikenal dengan sebutan SUPRAMA. Bermula dari awal yang sederhana, dan telah berkembang menjadi salah satu perusahaan pembuat mi dan makanan alternatif terdepan di Indonesia. Merintis usaha dengan sederhana sebagai perusahaan kecil yang dikelola keluarga bernama PT. Sampindo yang berdiri pada tahun 1972 di Sidoarjo, Jawa Timur. Dengan memproduksi mie dan snack berkualitas tinggi dengan komitmen mengutamakan kualitas, nilai dan rasa yang bermutu, bisnis bertumbuh dengan baik melalui produk paling popular dengan merek mi telur kering merek Burung Dara. Di 1989, seiring dengan perubahan zaman yang semakin maju dan permintaan dari konsumen yang terus meningkat, maka PT. Sampindo berpindah lokasi dan memulai produksi beragam mi instan merek Surya Mi dan produk snack. Dengan 6 hektar area produksi yang memperkerjakan lebih dari 1000 pegawai dan 30 armada, PT. Sampindo adalah salah satu perusahaan dengan kapasitas produksi yang terbesar di Indonesia Timur. Produk didistribusikan ke seluruh Jawa dan berbagai cabang di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan lain-lain.

Dalam era globalisasi, PT. Sampindo melakukan kerjasama internasional dengan HJ. Heinz di tahun 1997, menjadi PT. Heinz Suprama dan memulai ekspansi produk di pasar internasional. Manajemen dan integritas organisasi, produk kualitas dan efisiensiensi teknologi semakin ditingkatkan untuk memperluas cakupan produk di pasar lokal dan internasional dalam masa kerjasama ini. Tahun 2006, PT. Heinz Suprama, sekarang PT. Suprama, kembali sebagai bisnis keluarga, sedangkan HJ Heinz kembali berfokus pada bisnis industri utamanya. Sampai saat ini PT. Suprama terus memposisikan diri sebagai produsen produk mi dan snack terpercaya yang berkualitas dan berkomitmen tinggi.

Dari sejarah berdirinya PT. Suprama ini dapat kita ambil pelajaran bahwa dari hal kecil dapat menjadi besar karena kerja keras dan usaha. Sebuah perusahaan tidak akan menjadi besar tanpa adanya usaha dan kerja keras. Dengan mengutamakan kualitas, nilai dan rasa yang bermutu PT. Suprama dapat menjadi sebuah perusahaan yang besar.

Total Page Visits: 5521 - Today Page Visits: 1
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU