SE 2020 : X TPm 1 dan X Tpm 7 PT. Surya Pratista Hutama dan PT. Yakult Indonesia Persada

Kamis, 16 Januari 2020 – Kali ini SMK Krian 1 berkesempatan untuk melakukan kunjungan industri ke PT. Surya Pratista Hutama atau yang lebih dikenal dengan SUPRAMA. Perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan mie dan snack selama lebih dari 40 tahun. Produk mie yang sering kita temui adalah mie burung darah dan mie urai. Dalam kunjungan kali ini dimulai dengan presentasi tentang profil perusahaan, pengenalan produk dan proses pembuatan mie. Tidak hanya itu, ada juga demo memasak mie dari PT Surya Pratista Hutama dan dilanjut dengan food testing. Acara diperusahaan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Acara dilanjut dengan berkunjung ke PT. Yakult Indonesia Persada yang terletak di komplek Ngoro Industri Mojokerto. Sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang produksi susu fermentasi. Perusahaan mulai beroperasi pada tanggal 1 April 1997 dan saat ini kapasitas produksi PT.Yakult mencapai 3.650.000 botol/hari. Dijelaskan lebih lanjut bahwa Yakult merupakan susu fermentasi yang mengandung bakteri bermanfaat L.casei Shirota strain hidup yang terbukti aman bagi manusia dan bakteri tetap hidup sampai di usus kecil. Manfaat Yakult adalah Membantu Menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus, menekan pertumbuhan bakteri merugikan, menjaga kondisi tubuh dan memperbaiki sistem pencernaan.

Sekitar kurang lebih 25 menit acara diisi dengan sesi talkshow, para siswa kemudian diajak berkeliling melihat proses produksi mulai dari proses penyiapan bahan baku hingga produk yang siap untuk dipasarkan. Setelah Keliling melihat proses produksi yang begitu canggih dari PT. Yakult Indonesia Persada acara kunjungan kali ini diakhiri dengan pembagian souvenir dari PT. Yakult Indonesia Persada ditutup dengan sesi foto bersama.

Total Page Visits: 1305 - Today Page Visits: 2
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU