Hati Tenang, Ujian pun Senang

 

Skarisa mengadakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Desember -14 Desember 2019. Tujuan dari pihak sekolah mengadakan Pas adalah untuk mengukur sejauh mana siswa telah belajar. Mapel-mapel yang diujikan antara lain Bahasa Indonesia, PPKN, Seni Budaya, Agama, Bahasa Inggris, Bahasa Daerah, matematika, Fisika, Kimia, BK, Sejarah Indonesia, Penjas, dan Mapel-mapel kejuruan. Untuk mapel kejuruan hanya diperuntukkan sesuai dengan jurusan masing-masing.

Kamis, 5 Desember 2019 adalah hari pertama dilaksanakannya PAS Ganjil. Mapel yang diujikan pada hari itu adalah Bahasa Indonesia dan PPKN. Pada hari itu para guru dan siswa tampak bersemangat. Seperti halnya yang terlihat di ruang D1.3 yang para pesertanya adalah siswa kelas X Rpl 1.

Pada hari pertama PAS Ganjil di ruang D1.3 guru yang mengawasi adalah Nanik Rusdiana S.Pd. Para siswa pun nampak senang, dikarenakan Beliau adalah guru yang sangat ramah. Hal inilah yang menjadikan suasana Pas di ruang D1.3 tidak terlihat tegang. Karena jika suasana terlalu tegang menyebabkan siswa menjadi hilang konsentrasi dalam mengerjakan. Hal ini dikarenakan suasana belajar sangat berpengaruh pada psikologis siswa. Oleh karena itu, sebaiknya kita sebagai siswa sebisa mungkin untuk menenangkan diri sebelum mengikuti ujian.

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU