Juara Satu Lomba BKK(Bursa Kerja Khusus) Tingkat Provinsi Jawa Timur

KRIAN _ Kontinuitas SMK Krian 1 Sidoarjo, dalam menggelar bursa kerja khusus (BKK) membuahkan prestasi. Sekolah kejuruan ini berhasil meraih juara I lomba BKK tingkat Provinsi Jawa Timur (30/11).

Bertempat di Hotel Tretes Raya Pasuruan, dilaksanakan mulai tanggal 28 sampai 30 November 2019, yang di selenggarakan langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Bertajuk bimbingan teknis melalui assesor lembaga sertifikasi profesi (LSP) SMK tahun 2019, tahap IX bidang pembinaan pendidikan SMK. Kegiatan ini diikuti seluruh SMK swasta maupun negeri tingkat Provinsi Jawa Timur.

Waka Humas SMK Krian 1 Sidoarjo dan juga Ketua BKK, Ahmad Robby, S. Kom yang pada kesempatan itu menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan juara ini dipersembahkan untuk seluruh keluarga besar SMK Krian 1 Sidoarjo, Terutama team BKK SMK KRIAN 1 , Berkat kerja kerasnya sehingga mampu bersaing dengan sekolah lain dan mendapatkan juara satu kategori SMK swasta lomba BKK tingkat Provinsi Jawa Timur, “katanya melalui sambungan telpon.

Menambahkan, Dhini Mekarsari, S.Pd., M.M.Pd selaku kepala SMK Krian 1 Sidoarjo, mengatakan disnaker sebagai suatu instansi pemerintah yang melaksanakan kegiatan antar kerja telah kewalahan dalam menangani masalah ketenaga kerjaan. Untuk mengatasi hal tersebut maka diadakan kerjasama antara Disnaker dengan Dinas Pendidikan yang didasari oleh perjanjian kerjasama No. 070/U/1993 dan Keputusan No. 215/Men/ 1993 tentang pembentukan Bursa Kerja Khusus ( BKK ) dan penyelenggaraan Bursa Kerja Khusus disatuan pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi. Langkah yang diambil oleh pemerintah dalam hal ini Disnaker dan Disdik sebagai upaya untuk menjembati sekaligus sebagai tempat informasi dalam hal kesempatan atau lowongan tenaga kerja khususnya tamatan pada tingkat Sekolah Menengah Kejuaruan ( SMK ), “ungkapnya.

SMK Krian 1 Sidoarjo merupakan sekolah yang memiliki Misi menciptakan tenaga kerja tingkat menengah yang terampil dan profesional serta siap terjun kedunia kerja atau dunia industri. Diharapkan mampu pula menyalurkan alumninya atau bertindak sebagai pengantar kerja. Pemikiran demikian dipertegas dengan adanya perjanjian kerjasama antara Disnaker dan Dinas Pendidikan. Sebagai tindak lanjut dari adanya perjanjian kerjasama tersebut, maka SMK Krian 1 merasa ikut bertanggungjawab dan ikut memikirkan alumninya untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya dengan cara mendirikan Bursa Kerja Khusus ( BKK ), ” tuturnya.

(Radar, 2 Des 2019)

Galeri Juara Satu Lomba BKK(Bursa Kerja Khusus) Tingkat Provinsi Jawa Timur

Total Page Visits: 149 - Today Page Visits: 9
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU