Popkab Sidoarjo 2019 Menjadi Pembuktian (sekali lagi) Voli Skarisa Masih Perkasa

Tekad kuat dan usaha yang keras tidak akan mengingkari untuk meraih prestasi maksimal. Itulah moto atlet voli putra Skarisa dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Sidoarjo tahun 2019 ini. Di bawah asuhan Puput Prasmono, mereka terus ditempa secara fisik, kekompakan maupun strategi tim. 

Gelaran Popkab tersebut adalah gelaran bergengsi tahunan yang mempertemukan pelajar seluruh Sidoarjo di bidang olahraga. Tercatat 783 atlet pelajar mengikuti ajang yang berlangsung dari tanggal 6-10 November 2019 tersebut yang mewakili 18 kecamatan dan sekolah masing-masing tentunya. Popkab Sidoarjo 2019 dilaksanakan selain sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan olahraga bagi pelajar juga bertujuan mempersiapkan atlet sidoarjo menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jatim 2020 yg rencanakan diselenggarakan di Sidoarjo.

Dalam pembukaan, Ketua Panitia Popkab 2019 Bashori Alwi yang juga menjabat Kabid Olahraga mengatakan, “peserta adalah Pelajar SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, MA atau sederajat, perwakilan dari 18 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, dengan batas usia / maksimal kelahiran Januari 2003”, ujarnya. Dengan kata lain usia peserta Popkab maksimal 16 tahun, hal tersebut otomatis menyebabkan banyak atlet voli inti Skarisa yang kelas XII tidak dapat bergabung. Sehingga pelatih Puput memilih skuad lapis kedua dari siswa kelas X dan XI. 

Menyisihkan puluhan tim voli pelajar se kabupaten melalui sistem gugur, tim voli putra Skarisa bertanding mulai pembukaan Popkab tanggal 6 November sampai dengan putaran final tanggal 9 November 2019. Di  partai final melawan tim voli SMAN 1 Wonoayu, mereka menang sangat dramatis melalui 5 set pertandingan. Di set pertama dan kedua mereka kalah dengan skor 19-25 dan 21-25. Namun semangat dan hasil latihan intensif dua minggu sebelumnya, di set 3 sampai 5 mereka mampu membalikkan keadaan dengan skor 25-20, 25-19 dan 15-12.

Selamat atas pembuktian sekali lagi tim voli Skarisa masih perkasa di lingkup kabupaten Sidoarjo. Kemungkinan besar akan menjadi duta menghadapi Popda 2020 nanti. Pembinaan bidang olahraga di Skarisa terus ditingkatkan, guna memberikan wadah positif bagi peserta didik. 

 

 Galeri Popkab Sidoarjo 2019 Menjadi Pembuktian (sekali lagi) Voli Skarisa Masih Perkasa

Total Page Visits: 8315 - Today Page Visits: 6
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU