RPL Skarisa : Pembelajaran Berbasis Industri

Axioo Class Program (ACP) mempunyai standar industri untuk siswanya, oleh karena itu dilakukan tes bagi siswa pada awal kelas 10 untuk mengetahui seberapa jauh kesiapan dan pengetahuan siswa di bidang teknologi komputer. Hanya 30 siswa yang terpilih dari beberapa siswa lainnya. Di SMK Krian 1 (Skarisa), ACP sudah berjalan selama kurang lebih 4 tahun. ACP merupakan bagian dari program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

ACP juga memberikan kenyamanan kepada siswa terpilihnya dalam bentuk fasilitas yang berstandar industri. Fasiltas tersebut antara lain, ruang kelas dirancang berstandar industri, papan pembelajaran layar sentuh, sound system, anti listrik static dan sebagainya. Tidak hanya fasilitas, sistem pembalajaran dalam ACP pun berbasis industri yang memberikan pengalaman kepada siswa dengan melibatkan industri dengan siswa secara langsung. Dengan itu, dapat menciptakan tenaga kerja yang siap kerja. Terdapat materi tambahan di luar kurikulem yang disisipkan. Materi tersebut berupa pengetahuan, ketrampilan yang dibutuhkan oleh Axioo secara umum.

Tertarik untuk masuk kelas ACP di SMK Krian 1 ?, eits… kamu harus sudah siap dan mempunyai dasar yang cukup dulu tentang pengetahuan komputer ya. Bulan november 2019 ini akan dibuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), jika berminat masuk ACP, persiapkan dirimu belajar lebih mendalam tentang komputer. Sedikit bocoran materi tes adalah tentang perangkat keras komputer, pengoperasian komputer yang benar, logika berfikir dan materi dasar perangkat lunak komputer. Untuk bisa ikut seleksi ACP, kamu harus mendaftar sebagai siswa RPL terlebih dahulu, setelah kamu dinyatakan diterima di Skarisa dan lulus Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) akan diadakan seleksi siswa ACP

Total Page Visits: 508 - Today Page Visits: 6
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU