Rencana Kantin Modern 2 Lantai SKARISA

Kondisi kantin SMK Krian 1 (Skarisa) lama agak kurang layak. Karena tempat duduk makan nya terbatas. Ada yang duduk di depan kelas Listrik, dan di pinggir musholla. Jadi membuat lantai di depan kelas listrik dan depan musholla jadi kotor. Setelah makan terkadang masih terdapat sampah berserakan. Jadi siswa membutuhkan tempat layak untuk makan agar nyaman dan tidak berserakan di tempat lain. Mengingat jumlah peserta didik Skarisa relatif banyak.

Dari kondisi tersebut, pertimbangan untuk pembangunan kantin dengan kapasitas memadai menjadi prioritas pihak Yayasan Pembangunan Pendidikan (YPP). Tahun ini, YPP sebagai penaung Skarisa mewujudkan pembangunan kantin yang tidak hanya memadai, tetapi juga sehat dan higienis dengan tema kantin modern. Rencana kantin baru Skraisa terdiri dari 2 lantai, dengan jumlah 6 stan. Dari informasi yang didapat, kantin tersebut akan menggunakan teknologi modern dengan memanfaatkan teknologi non tunai, sehingga tidak hanya modern kantin tersebut pastinya akan menjadi kantin sehat.

Pembangunan yang diperkirakan akan rampung sebelum akhir tahun 2019 tersebut bersamaan dengan membangun dua ruang kelas. Pendanaan pembangunan ini bersifat swadaya yang dikelola pihak sekolah dan yayasan. Meskipun pembangunan fasilitas tersebut membutuhkan dana yang cukup besar, hal tersebut harus diprioritaskan karena untuk memberikan kenyamanan untuk peserta didik. Selain itu fasilitas kantin sehat juga merupakan syarat pemenuhan fasilitas sesuai dengan aturan pemerintah.

Total Page Visits: 105 - Today Page Visits: 6
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU