Nadiem Makarim : Gebrakan Baru untuk Pendidikan di Indonesia

Nadiem Makarim adalah salah satu pengusaha Indonesia. Ia adalah sosok penting berdirinya perusahaan besar ternama Go – Jek. Go – Jek sendiri adalah perusahaan ternama yang melayani jasa angkutan umum (ojek). Nadiem Makarim sendiri pernah bersekolah di Harvard Business School dan Brown University.

Setelah dilantiknya Presiden Jokowi dan Wakilnya Kh.Ma’ruf Amin, Presiden Jokowi pun mengumumkan beberapa menteri salah satunya ada nama Nadiem Makarim ia dipilih oleh presiden Jokowi untuk jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Ini adalah suatu hal baru untuk Nadiem Makarim karna sebelumnya ia terjun di dunia pengusaha dan sekarang ia harus terjun ke dunia pendidikan dan kebudayaan.

Ini menjadi gebrakan baru di dunia pendidikan dan kebudayaan karena sebelumnya Nadiem Makarim bekerja dalam hal teknologi. Bisa jadi, Nadiem Makarim akan menerapkan dan memaksimalkan teknologi di dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia. “Peran teknologi akan sangat besar dalam semuanya, kualitas, efisiensi dan administrasi sistem pendidikan sebesar ini”ujarnya. Dia akan melibatkan semua unsur dunia pendidikan, mulai dari murid sampai guru-gurunya. “Saya akan menyambung apa yang dilakukan di instansi pendidikan, menyambung apa yang dibutuhkand di luar instansi pendidikan. Agar bisa adaptasi dengan segala perubahan itu.”katanya.

Total Page Visits: 1267 - Today Page Visits: 1
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU