Pelaksanaan LDKS SMK Krian 1 Tahun Ajaran 2019/2020

Senin, 9 September 2019- SKARISA mengadakan kegiatan LDKS yang dilaksanakan di aula SMK Krian 1. Kegiatan ini dibina oleh Fajar Rismantor0, S. Pd , Heri Kristanto S. Pd dan dibantu oleh panitia pelaksanaan LDKS. Di dalam kegiatan tersebut, Pak Fajar dan Pak Heri selaku pengisi acara menyampaikan hal-hal terkait keorganisasian, diantaranya bagaimana cara membuat proposal, program kerja, dan manajemen OSIS.

Acara pertama diisi oleh Pak Fajar. Beliau menyampaikan beberapa materi tentang proposal kegiatan.”Proposal adalah suatu rencana yang dituangkan ke dalam rancangan kegiatan dalam bentuk tulisan yang dijelaskan secara sistematis dan terperinci serta dijadikan pedoman atau acuan dalam pelaksanaan kegiatan,”ujar Pak Fajar. Beliau juga menambahkan,”Tujuannya adalah untuk mendapatkan izin dari suatu pihak mengenai rencana atau rancangan yang akan dilakukan.

Acara kedua diisi oleh Pak Heri. “Hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam program kerja adalah disusun untuk pembelajaran, pemilihan waktu yang tepat, dan semua berasal dari siswa. program kerja dapat disebut baik jika dapat dilaksanakan, memiliki jangka waktu tertentu, dan meliputi seluruh kegiatan yang ada,” begitulah kurang lebih Pak Heri menjelaskan tentang program kerja.

Kegiatan LDKS tidak berakhir disini, masih banyak hal yang perlu didapatkan oleh anggota OSIS guna memberi mereka wawasan dan pengalaman dalam membentuk organisasi. Semoga para siswa/peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat membagi pengalaman mereka kepada teman-teman yang lain.

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU