Membaca Yuk !

Budaya membaca, mengapa sih kita harus membaca? Pertayaan itu mungkin sering muncul. Membaca mungkin kata yang sederhana namun sering kali susah untuk dilakukan oleh setiap orang. Membaca mungkin kegiatan yang mudah dilakukan namun sering kali susah untuk dijadikan kebiasaan. Banyak orang yang mengira jika membaca adalah kegiatan yang membosankan dan hanya membuang-buang waktu saja. Apalagi di zaman sekarang ini dimana semua hal bisa divisualisasikan sehingga mengurangi minat baca.

Membaca perlu ditekankan kepada setiap individu sejak kecil. Karena, informasi yang paling mudah untuk kita peroleh adalah melalui bacaan, baik koran, majalah tabloid, buku-buku, dan lain-lain.

Sewaktu kecil sering kita mendegar kalimat ”Buku adalah jendela dunia. Buku adalah gudang ilmu”. Namun, makna dari kalimat itu akan sia-sia saat tidak ada yang membaca buku. Jika dibiarkan, segala pesan yang berada dalam buku tersebut tak akan sampai. Semua ilmu yang sejatinya dapat memperkaya pengetahuan tidak akan ke mana-mana bila hanya tersimpan rapat-rapat dalam buku tersebut. Lebih jauh, membaca buku termasuk salah satu kegiatan yang menghasilkan banyak manfaat bagi para pembacanya.

Dengan sering membaca, orang akan bisa menguasai banyak ilmu, berwawasan luas bahkan mapu memahami kata-kata dan mempelajari berbagai tipe dan model kalimat, lebih lanjut lagi ia akan bisa meningkatkan kemampuannya untuk menyerap konsep dan untuk memahami apa yang tertulis.

Banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh dari membaca. Jangan menganggap membaca sebagai suatu kewajiban, melainkan menganggapnya sebagai kebutuhan untuk menambah wawasan melalui buku-buku yang banyak mengulas berbagai macam peristiwa.

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU