Suasana Apel Pagi 29 Agustus 2019

Kamis, 29 Agustus 2019. Dibina oleh Bapak Kentut Wahyu Utomo, S.Pd, apel pagi SMK Krian 1 berjalan tertib seperti biasanya. Di dalam amanat, Pak Kentut menyampaikan hal terkait penggunaan media sosial yang belakangan ini mulai mengkhawatirkan, “Apa yang kita cari di internet, itulah yang kita dapatkan” begitulah kira – kira pokok permasalahan yang ingin disampaikan Pak Kentut kepada murid SMK Krian 1.

Tidak lupa mengingatkan murid SMK Krian 1 mengenai tata krama dalam menggunakan media sosial, lewat amanat beliau juga menyampaikan bahwa kita juga harus menyaring kembali apa yang akan kita bagikan di media sosial. Mengingat beberapa hari yang lalu, terdapat satu video yang viral di salah satu media sosial. Video tersebut memiliki kronologi seseorang direkam oleh temannya saat sedang melakukan kegiatan ekstrim lalu diupload ke media sosial hingga viral. “Disini pihak yang dirugikan adalah dia, dia harus menanggung malu dikarenakan diviralkan oleh temannya. Oleh karena itu kita harus berpikir terlebih dahulu sebelum membagikan sesuatu ke media sosial.” Kira – kira demikian yang disampaikan oleh Sang Pembina, Pak Kentut.

Dari amanat yang disampaikan oleh Pak Kentut, merupakan bentuk pendidikan karakter yang selalu didengungkan oleh SMK Krian 1. Bijaksana dalam menggunakan media sosial merupakan bentuk kedewasaan yang mencerminkan karakter siswa SMK Krian 1.

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU