SMK Krian 1 Melakukan Ziarah Wali 2019

Sabtu,  2 Februari 2019. Berangkat dari lapangan tenis SMK Krian 1 pukul 06.00 WIB,  rombongan 4 bus besar dan 1 bus kecil yang terdiri dari pengurus Yayasan Pembangunan Pendidikan (YPP) Krian,  para guru dan karyawan serta peserta didik perwakilan dari 15 kelas XII berniat untuk berziarah ke makam Wali 5 dengan agenda utama adalah memohon syafaat untuk persiapan peserta didik kelas XII menghadapi UNBK yang rencanya akan digelar pada akhir bulan Maret 2019 mendatang serta kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tahun pelajaran 2019-2020.
Kegiatan rutin tahunan ini merupalan salah satu komitmen SMK Krian 1 untuk membentuk karakter peserta didik dalam segi kerohanian. Di lokasi tiap makam Wali,  rombongan bersama-sama memanjatkan doa dan dzikir kepad Allah SWT. Kegiatan yang dikoordinir oleh Bapak Ibu guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI)  di bawah naungan bagian kesiswaan tersebut berlangsung sangat khidmat,  mereka kompak melantunkan Yasin dan tahlil.
Banyak dari peserta didik yang bersyukur dengan adanya kegiatan ini,  karena baru pertama kali bisa mengunjungi dan berziarah ke makam Para Wali. “dari dulu saya sangat ingin melakukan ziarah Wali,  baru bisa keturutan sekarang ini” ujar M. Bagas Setio Budi,  salah satu peserta didik yang ikut.
Peserta didik yang ikut berjumlah 13 orang untuk masing-masing kelas XII,  mereka adalah 13 orang terbaik dari kelasnya. Bisa dikatakan sebagai bentuk apresiasi SMK Krian 1 kepada mereka karena telah berprestsi selama menempuh pendidikan di SMK Krian 1, karena peserta didik yang ikut tidak dikenakan biaya sama sekali.  Dan untuk peserta didik yang lain,  hal tersebut mampu untuk termotivasi dalam hal belajar supaya semakin giat lagi.
SMK Krian 1 membentuk generasi bangsa secara utuh,  baik secara pengetahuan, ketrampilan serta karakter, salah satunya karakter beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Hal tersebut yang menjadi alasan utama hingga saat ini SMK Krian 1 masih dipercaya orang tua dalam menitipkan putra putrinya dalam menempuh pendidikan.

Galeri Ziarah Wali SMK Krian 1 2018-2019

 

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU