SE 2019 : X RPL 3 dan RPL 4 , STIKOM Surabaya dan PT. Jawa Pos

“Karena sekolah yang peduli lingkungan merupakan tempat yang nyaman untuk belajar”

Rabu, 16 Januari 2019. Study Excursion (SE) SMK Krian 1 merupakan hari yang kedua, diagendakan ke STIKOM Surabaya dan PT. Jawa Pos dengan peserta dari kelas X Teknik Rekayasa Perangkat Lunak  (X RPL 3 dan RPL 4). Didampingi oleh wali kelas RPL 3 yaitu Etik Muliasih, S.Pd , wali kelas RPL 4 yaitu Yayuk Nuroidah, S.Ag ,dan Guru teknik rekayasa perangkat lunak yaitu Bapak Eko Onny Nurcahyo, S.Kom serta bapak Nuhoni Prasetyo Adi, S.Kom.

STIKOM merupakan Universitas yang telah bekerjasama dengan SMK Krian 1, beberapa alumni SMK Krian 1 ada yang kuliah di sana. Berlokasi di daerah Kedung Baruk, Rungkut, Kota Surabaya, STIKOM merupakan Universitas yang bergerak di bidang ilmu informatika dan teknologi, khususnya dalam jurusan RPLPara peserta melihat langsung tentang fakultas apa saja yang ada di STIKOM. Di universitas tersebut para peserta SE mendapatkan pengetahuan baru tentang macam-macam fakultas  dan teknologi apa saja yang pernah dibuat. Ditambah lagi terdapat museum teknologi komputer, dimana tersimpan hardware perkembangan komputer dari jaman ke jaman.

Dalam kunjungan di STIKOM, siswa peserta SE mendapat bekal pengetahun dari bu Titik Lusiani, M,Kom, OCP, kepala program D3 Manajemen Informasi tentang gambaran keilmuan dunia komputer khususnya yanng ada di STIKOM, ditambah dengan motivasi pengembangan diri. Bu Titik juga menyampaikan kondisi lingkungan kampus yang bersih terawat, hal ini merupakan gayung bersambut dengan kondisi SMK Krian 1 yang merupakan sekolah Adiwiyata. Karena sekolah yang peduli lingkungan merupakan tempat yang nyaman untuk belajar, karena sudah dipastikan sekolah tersebut bersih, hijau serta terawat.

Tujuan kedua adalah PT. Jawa Pos. Selama bertahun-tahun. PT. Jawa Pos telah menghasilkan koran berupa informasi/berita positif. Sepanjang jalan, perusahaan jawa pos telah memberikan informasi/berita yang terjadi/nyata. jawa pos mencari informasi di berbagai daerah di indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Kami berkomitmen untuk memberikan informasi/berita yang positif untuk mengetahui apa saja yang terjadi di daerah kita maupun luar negeri. Para peserta didik mendapatkan pengetahuan baru tentang mencari informasi/berita di perusahaan tersebut.

Total Page Visits: 2302 - Today Page Visits: 5
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU