SMK Krian 1 Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW

Maulid nabi merupakan acara tahunan SMK KRIAN 1 yang memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, di Indonesia perayaannya jatuh setiap tanggal 12 Rabiul awal dalam penanggalan Hijriyah. Perayaan maulid nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.
Di SMK Krian 1, setiap tahunnya diadakan acara memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang biasa dikenal dengan istilah maulid nabi. Acara kali ini diselenggarakan pada tanggal 19 November 2018 di halaman SMK Krian 1. Dengan mengangkat tema “ Implementasi Akhlak Rosulullah dalam Menuntut Ilmu” Siswa – siswi sangat berantusias dalam mengikuti acara ini. Acara ini dimulai pada pukul 07.00 WIB diawali dengan pembukaan oleh pak Heri Kristanto, S.Pd (Waka Kesiswaan) selaku ketua pelaksana, dilanjutkan dengan penampilan team Banjari  AL-Igator, kemudian penampilan dari band SMK Krian 1 dengan membawakan lagu yang berbasis religi. Kemudian dilanjutkan dengan istighosah bersama, dan dilanjutkan dengan siraman rohani oleh KH. Ahmad Rofi’I Mahfudz S.HI atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan Gus E’Eng. Dan acara berakhir pada pukul 09.55 WIB.
“Acara berjalan sesuai dengan planning program, dimulai dari awal hingga akhir berjalan dengan sukses. Acara ini sangat positif sekali mengingat peserta didik juga perlu diberikan pendidikan religi.” Ujar pak Heri Kristanto.
Demikianlah laporan kegiatan yang diselenggarakan oleh SMK Krian 1 dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Harapanya semoga acara kali ini membawa pengaruh positif terhadap semua warga sekolah. Dan acara ini akan terus dilaksanakan, mengingat acara ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh SMK krian 1 sidoarjo.

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU