Drible Asik si Bundar Bersama Ekstrakurikuler Basket SMK Krian 1

Basket merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat diminati oleh kaum muda. Demikian pula dengan kondisi peserta didik SMK Krian 1, sebagian dari mereka sangat antusias dengan olah raga yang satu ini. Untuk itu SMK Krian 1 memfasilitasi kegemaran mereka dalam bermain bola basket dengan membuka ekstrakurikuler basket. Banyak peserta didik yang mendaftarkan diri sebagai anggotanya, mereka sangat senang bisa menyalurkan hobi bermain basket mereka, apalagi mereka dapat menyalurkannya di lingkungan sekolah.

Banyak hal yang dilakukan dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler basket, mereka dilatih oleh pelatih profesional Bapak Firdaus Ubaidilah. Dari latihan dasar, fisik, teknik sampai dengan bertanding. Pak Firda (panggilan akrab Bpak Firdaus Ubaidilah) melatih peserta ekstrakurikuler basket dengan sangat telaten, mengajari dari hal mendasar sampai dengan teknik-teknik yang sulit sperti slam dunk, three point shoot dan yang lainnya karena beberapa peserta belum pernah sama sekali bermain basket, tetapi mereka antusias ingin bermain basket.

“Teknik dasar pemain basket adalah drible…”, ungkap Pak Firda dalam salah satu sesi latihan di lapangan depan SMK Krian 1, mengingat drible bola basket terdapat aturan-aturan yang harus dipatuhi dan tidak boleh sembarang dalam membawa bola dalam permainan basket. Beberapa kali Pak Firda juga mendemonstrasikan cara drible bola basket yang benar dengan gerakan sederhana sampai dengan gerakan yang sulit untuk mengecoh lawan.

Ayooo ! Gabung bersama ekstrakurikuler basket SMK Krian 1, drible asik si bundar, loncat, lemparkan ke kranjang, perbanyak poin untuk kemenanganmu.

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU