SMK Krian 1 Meningkatkan Mutu Pendidikan Program Keahlian TITL dengan Berangkat Ke ITEES Singapura

ITE Education Services (ITEES), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Institut Pendidikan Teknik (ITE), Singapura, didirikan pada bulan Januari 2003 dengan tujuan berbagi keahlian ITE di bidang Pendidikan & Pelatihan Teknis dan Kejuruan Technical and Vocational Education & Training (TVET). ITE Singapore didirikan sebagai lembaga pendidikan pasca sekolah menengah pada tahun 1992 di bawah Kementerian Pendidikan. ITE adalah penyedia utama pendidikan karir dan teknis dan pengembang kunci dari sertifikasi dan standar ketrampilan kerja nasional untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja Singapura. Di bawah model “Satu Sistem ITE, Tiga Akademi” Pemerintahan dan Pendidikan, ITE memiliki tiga Sekolah Tinggi, yaitu Pusat Pendidikan ITE, ITE College East dan ITE College West.

Selama dekade terakhir, ITE telah menerima banyak penghargaan untuk transformasi dan inovasi dalam pendidikan teknis. ITE adalah lembaga pendidikan pertama yang memenangkan Singapore Quality Award dengan Special Commendation pada tahun 2011 sebagai pengakuan atas keunggulan organisasinya. Pada tahun 2007, ITE memenangkan Penghargaan Harvard-IBM Innovations global pertama dalam Transforming Government yang diberikan oleh Ash Center for Democratic Governance dan Innovation of Harvard University. Penghargaan ini mengakui transformasi ITE yang memiliki dampak besar pada kemajuan sosial dan pertumbuhan ekonomi Singapura. Kunjungi tautan ITE Webpage dan Facebook kami untuk pembaruan lebih lanjut. 

Beberapa waktu lalu ada undangan dari direktorat Pembina Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) kepada guru program keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) seluruh Indoneisa perihal pelatihan serta peningkatan mutu sumber daya manusia yang bekerjasama dengan ITEES. SMK Krian 1 mencoba mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat peserta dalam kesempatan emas tersebut. Dan Alhamdullilah, dari 6 peserta wakl Jawa Timur, SMK Krian 1 adalah satunya.

ITEES Training

Pak Ega Wahyu Erwanda, S.Pd (barisan depan, nomor 5 dari kiri)

Foto Bersama Saat Opening Ceremony Mini Tour ITEES

Diwakili oleh salah satu guru produktif TITL yaitu Bapak Ega Wahyu Erwanda, S.Pd, SMK Krian 1 siap untuk mengikuti pelatihan tersebut. Kegiatan tersebut diikuti oleh SMK Krian 1 sebagai bentuk upaya SMK Krian 1 konsisten dalam pengembangan mutu pendidikan yang akan dibekalkan kepada generasi penerus, sekaligus sebagai bentuk pertangung jawaban SMK Krian 1 yang mendedikasikan diri sabagai lembaga pendidikan terunggul dalam pendidikan kejuruan.

 Galeri Kegiatan Pelatihan TITL di ITEES Singapura

 

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU