Warga SMK Krian 1 Melaksanakan Sholat Idul Adha 22 Agustus 2018 (10 Dzulhijjah 1439)

Sehari sebelumnya seluruh warga SMK Krian 1 telah mendapatkan pengumuman akan diadakan sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 secara bersama di lapangan tengah SMK Krian 1 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 22 Agustus 2018 pukul 06.00 WIB. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dan sebagai koordinator adalah bapak ibu guru bidang keagamaan serta anak-anak Remaja Masjid (Remas) dan OSIS SMK Krian 1.

Persiapan telah dilakukan pada malam hari selesai melaksanakan takbir keliling, Remas dan OSIS menyiapkan lapangan tengah sebagai temat sholat dengan memberikan alas serta sajadah. Merupakan tantangan serta pengalaman tersendiri untuk menyiapakan tempat dan segala sesuatunya dengan peserta Sholat Idul Adha berjumlah ribuan.

Pukul 05.30, peserta sudah mulai berdatangan, mereka langsung mengambil tempat dengan diarahkan oleh panitia. Sebagai pelopor, anak-anak Remas dan OSIS telah menempati shof terdepan bersama Bapak Ibu Guru Karyawan. Sholat Idul Adha dimulai pukul 06.10 bertindak sebagai Imam adalah Pak Ariffudin,  S.Pd.I, M.Pd.I salah satu guru Agama Islam SMK Krian 1. Dalam Khutbahnya, beliau menyampaikan tentang kisah awal mula turunnya kewajiban bagi umat Muslim untuk melakukan ibadah kurban, yaitu pada saat Nabi Ibrahim AS mempersembahkan kurban anaknya Nabi Ismail AS, karena Alloh SWT melihat keimanan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS, maka Alloh SWT meemerintahkan kurban tersebut digantikan dengan hewan ternak. Kisah terebut sangat inspiratif menggugah kadar keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat muslim untuk selalu memperkuat iman dan ketaqwaan kita terhadap Alloh SWT. Selesai melaksanakan sholat Idul, peserta didik melakukan absensi yang dikoordinir oleh wali kelas.

Galeri Warga SMK Krian 1 Melaksanakan Sholat Idul Adha 22 Agustus 2018 (10 Dzulhijjah 1439)

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU