Berbagi Daging Kurban Secara Ramah Lingkungan

“Alhamdullilah, pelaksanaan kurban SMK Krian 1 berjalan dengan baik dan lancar” status yang tertulis di dinding instagram resmi SMK Krian 1 yang terlaksana pada hari kamis 23 Agustus 2018 kemarin. Ada yang berbeda dengan pembagian daging kurban dari tahun-tahun sebelumnya, daging kurban yang dibagikan kali ini dikemas dengan dibungkus daun pisang dan daun jati.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya SMK Krian 1 mendukung program Adiwiyata serta mengkampanyekan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik yang sudah dipastikan akan menjadi sampah. Dan sampah plastik merupakan sampah dengan sejuta masalah. Daun pisang dan daun jati dikumpulkan secara sukarela oleh peserta didik sehari sebelumnya yaitu pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 selesainya acara Sholat Idul Adha. Daun-daun dikumpulkan ke wali kelas dan wali kelas menyerahkan kepada panitia kurban. 

Program pembungkusan daging kurban dengan menggunakan daun tersebut sudah direncanakan setahun sebelumnya, setelah diadakan rapat evaluasi kegiatan kurban tahun 2017. Sudah saatnya SMK Krian 1 membuat gerakan-gerkan ramah lingkungan, selain mendukung program Adiwiyata, kegiatan tersebut merupakan bentuk pendidikan karakter kepada peserta didik untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Meskipun sangat sederhana, namun gerakan berbagi daging kurban secara ramah lingkungan tersebut diharapkan dapat menyadarkan masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. 

Total Page Visits: 2129 - Today Page Visits: 1
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU