PT. Garuda Food Melakukan Seleksi Beasiswa dan Persiapan Magang Guru SMK Krian 1

Jalinan kerjasama antara SMK Krian 1 dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) semakin hari semakin mantab. Pernyataan tersebut tidaklah berlebihan, karena memang tuntutan pemerintah kepada lembaga pendidikan kejuruan adalah mencetak individu-individu penerus bangsa siap berkarya, khususnya siap mengisi kesempatan berkarya di DUDI. Menindak lanjuti kerjasama yang tertuang dalam Master of Understanding (MOU) antara SMK Krian 1 dengan PT. Garuda Food pada kesempatan penguatan pendidikan vokasi yang diadakan di Mojokerto pada bulan Februari 2017 yang lalu, hari Senin 13 Agustus 2018 melakukan kegiatan seleksi beasiswa untuk beberapa siswa sekaligus melakukan konsolidasi persiapan magang guru SMK Krian 1 di PT. Garuda Food.

Adaptasi pada DUDI perlu dilakukan sejak dini, sejak peserta didik menempuh jenjang pendidikan di SMK. Hal tersebut mutlak dilakukan karena dari segi usia mereka setelah lulus menempuh pendidikan di SMK telah cukup untuk persyratan sebagai tenaga kerja. Kegiatan adaptasi peserta didik kepada DUDI telah dilakukan SMK Krian 1 sejak peserta didik kelas sepuluh, mereka diajak untuk study excursion  mengunjungi industri secara dekat, melihat proses-proses apa saja yang terjadi pada DUDI. Di kelas sebelas, mereka melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL), terjun belajar sebagai tenaga profesional di DUDI sesuai dengan program keahlian mereka masing-masing.

Untuk melakukan kegiatan tersebut, sangat dibutuhkan relasi yang baik dengan DUDI. Keseriusan dalam membina relasi dengan DUDI membawa dampak positif bagi SMK Krian 1, beberapa perusahaan besar merapatkan diri untuk bekerjasama dengan SMK Krian 1, termasuk PT. Garuda Food yang terkenal secara nasional dengan berbagai macam produknya tersebut. Di awal tahun 2017 PT. Garuda Food telah mendukung SMK Krian 1 dengan memberikan bantuan beberapa unit laptop dan perangkat multimedia. Tahun ini, mereka menawarkan beasiswa kepada peserta didik serta kesempatan magang industri kepada guru SMK Krian 1.

Galeri PT. Garuda Food Melakukan Seleksi Beasiswa dan Persiapan Magang Guru SMK Krian 1

 

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU