Ribuan Peserta Didik SMK Krian 1 Melakukan Aksi Pungut Sampah

Dalam rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Krian 1, panitia MPLS mengadakan kegiatan akbar berupa jalan sehat bersih untuk seluruh warga SMK Krian 1, kegiatan tersebut sekaligus menyambut peserta didik baru kelas X supaya mereka bisa lebih akrab dengan seluruh warga SMK Krian 1 khususnya dengan kakak kelas mereka yang sudah kelas sebelas dan dua belas. Dalam kegiatan jalan sehat tersebut juga dilakukan aksi pungut sampah, sebagai bentuk kampanye untuk peduli lingkungan.

SMK Krian yang bulan Desember 2017 kemarin memperoleh penghargaan Adiwiyata berusaha untuk konsisten menanamkan karakter positif khususnya peduli lingkungan. Adiwiyata bukan sebuah piala kemenangan bagi SMK Krian 1, tetapi merupakan langkah awal sebagai tonggak penegakan sikap peduli lingkungan yang diharapkan tertanam secara subur di masing-masing peserta didik. Untuk itu penanaman sikap peduli lingkungan di lingkungan SMK Krian 1 telah ditanamkan sejak awal, yaitu sejak mereka pertama masuk ke lingkungan SMK Krian 1.

Pada saat pelaksanaan jalan sehat bersih tersebut, dari pokja Adiwiyata SMK Krian 1 meluncurkan suatu gerakan yang dinamakan LISA yaitu Lihat Sampah Ambil, dimaksudkan untuk memberikan kesadaran kepada seluruh warga agar tidak membuang sampah sembarangan sekaligus peduli jika ada sampah berserakan maka dengan ringan tangan untuk mengambil dan membuang ke tempat sampah. Gerakan LISA tersebut langsung diimplementasikan oleh dua ribuan peserta didik dalam aksi jalan sehat bersih, dengan memungut sampah di sekitar jalur jalan sehat yang mereka lalui. Sekaligus mengkampanyekan kepada masyarakat sekitar untuk peduli lingkungan khususnya terhadap sampah.

Galeri Ribuan Peserta Didik SMK Krian 1 Melakukan Aksih Pungut Sampah 

 

Total Page Visits: 2187 - Today Page Visits: 2
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU