OSIS SMK Krian 1 Juara II Egrang Lomba Dolanan Anak Sidoarjo 2018

Geliat perayaan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 di kabupaten Sidoarjo mulai nampak. Minggu, 22 Juli 2018 lembaga yang bernama Forum Anak Sidoarjo (FAS) mengadakan kegiatan lomba untuk anak-anak Sidoarjo berupa lomba permainan tradisional. Tiga lomba yang diadakan adalah lomba balap klompen, balap egrang dan balap karung.

Mendapatkan info tersebut, Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMK Krian 1 langsung ber-antusias untuk mengikutinya. Kegiatan yang digelar di halaman GOR Sidoarjo tepatnya di arena sepatu roda tersebut diikuti oleh banyak anak-anak dari seluruh wilayah Sidoarjo, baik mewakili sekolah maupun secara pribadi, karena memang lomba yang diadakan FAS tersebut bersifat umum. OSIS SMK Krian dibimbing oleh Pak Fajar Rismantoro, S.Pd mengirim 3 tim untuk berlaga di perlombaan tersebut. Namun hanya di bidang lomba balap egrang saja yang mampu meraih juara II. Tim yang menggunakan seragam olahraga SMK Krian 1 berwarna oranye yang beranggotakan Fajar, Hamzah dan Teguh tersebut memperisiapkan belajar menaiki egrang tidak terlalu lama, namun karena antusias ingin mencoba maka mereka memutuskan mewakili SMK Krian 1 untuk mengikuti lomba tersebut.

“Kalah menang tidak masalah Pak, yang penting senang…” ujar Teguh saat selesai mengikuti lomba tersebut. Memang, keberadaan permainan tradisional saat ini sudah sangat-sangat jarang dimainkan, karena serbuan game yang ada di telepon pintar masing-masing orang. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan diadakan lomba permainan tradisional tersebut. Untuk penerimaan tropi juara dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Juli 2018 mendatang.

Galeri OSIS SMK Krian 1 Juara II Egrang Lomba Dolanan Anak Sidoarjo 2018

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU