Ramadhan 1439 : SMK Krian 1 Berbuka Puasa Bersama Seratus Anak Yatim

Kamis, 7 Juni 2018. SMK Krian 1 mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan yatim piatu. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan 1438 tahun 2018 kali ini. Acara buka bersama atau sering disingkat bukber tersebut merupakan agenda terbaru dari rangkaian kegiatan ramadhan SMK Krian 1, karena baru diadakan tahun ini. 

Ada yang cukup menarik dari diadakan acara bukber tersebut, yaitu tentang pendanaannya. Dana dikumpulkan dari seluruh civitas dan hasil infaq dari wali murid. Tanpa disangka, dari kegiatan infaq yang bersifat sukarela tersebut, semua dana kegiatan bukber anak yatim dan yaitm piatu dapat tercukupi. Saat diumumkan tentang adanya kegiatan tersebut, segenap civitas dan orang tua wali murid SMK Krian 1 dengan sukacita mereka memberikan bantuan, dan alhasil kebutuhan dana yang terbilang tidak sedikit itu pun dapat terpenuhi. Dan yang menarik selanjutnya adalah tidak adanya susunan kepanitian dalam acara tersebut, Bapak dan Ibu Guru beserta Karyawan SMK Krian 1 secara bergotong royong dan sukarela mengadakan kegiatan tersebut.

Acara yang diberi tema Berbagi Kasih di Bulan yang Suci tersebut mengundang seratus anak yatim yang terdiri dari anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan  Nurul Yatim Desa Pekarungan Kecamatan Sukodono dan peserta didik SMK Krian 1 sendiri yang berstatus anak yatim atau yatim piatu. Selain seluruh guru dan karyawan, kegiatan tersebut juga dihadiri pengurus Yayasan Pembangun Pendidikan Krian Sidoarjo. Acara dikemas secara sederhana namun meriah, anak-anak peserta bukber merasakan sukacita dan merasa senang telah diundang ke SMK Krian 1. 

Acara bukber dimulai pukul 15.30 WIB dengan penampilan kelompok banjari SMK Krian 1 sekaligus menyambut kedatangan peserta bukber. Sampai dengan pukul 16.00 WIB, peserta bukber yang terdiri dari bapak ibu guru dan karyawan serta para anak yatim piatu baik dari SMK Krian 1 maupun dari Panti Asuhan telah berkumpul di aula SMK Krian 1. Pembawa acara membuka dengan bacaan Al-Fatihah, kemudian dilajutkan sambutan dari Ibu Dhini Mekarsari, S.Pd, M.MPd kepala SMK Krian 1, dilanjutkan sambutan perwakilan pengurus Panti Asuhan Nurul Yatim. Setelah sambutan, keceriaan anak-anak yatim bertambah, karena diadakan acara kuis tentang pengetahuan keagamaan, dan yang menakjubkan meskipun mereka mempunyai keterbatas yaitu sudah tidak lengkap bahkan tidak punya orang tua, mereka sangat baik dalam menimbu ilmu agamanya, bahkan terdapat anak yatim piatu yang masih berusia tujuh tahun sangat hafal ayat-ayat suci Al-Quran. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada mereka sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim dan yatim piatu.

Galeri Ramadhan 1439 : SMK Krian 1 Berbuka Puasa Bersama Seratus Anak Yatim

 

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU