Tempat Sampah Terpilah untuk Desa Seketi Balongbendo

Kreatifitas serta kepedulian peserta didik SMK Krian 1 dalam mendukung kelestarian lingkungan bersinergi dalam bentuk karya berupa produk tempat sampah terpilah. Beberapa bulan yang lalu, peserta didik SMK Krian 1 dari program keahlian Teknik Pemesinan (TPM) berhasil mempersembahkan 28 unit tempat sampah terpilah untuk lingkungan sekolah, sekaligus menyambut program Adiwiyata. Hasil karya tersebut terinspirasi dari banyaknya galon bekas cat yang habis digunakan untuk pengecatan di lingkungan sekolah, sehingga mereka berfikir kreatif untuk memanfaatkan barang bekas tersebut. Dengan dukungan sekolah, mereka berhasil merancang dan mewujudkan tempat sampah terpilah tersebut.

Selain untuk lingkungan sekolah, tempat sampah terpilah tersebut digunakan untuk kegiatan kampanye peduli lingkungan. Pada saat memperingatai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 bulan Februari 2018 yang lalu, SMK Krian mengadakan serangkaian acara yang salah satunya adalah bakti sosial dengan menyumbangkan dua unit sampah terpilah ke Desa Seketi Kecamatan Balongbendo.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Kepala Desa Seketi yaitu Bapak Seger Purwanto. Tempat sampah terpilah tersebut diapresiasi oleh Pak Seger dengan meletakkan di depan balai dusun sebagai prototipe supaya warga terbiasa untuk memilah sampah. Selain itu beliau juga menyampaiakan “Generasi penerus, anak-anak muda harusnya seperti ini (baca : kreatif dan peduli dengan lingkungan)”, beliau menyampaikan karena ada keprihatinan tentang lingkungan hidup dimana sebagian besar warga kurang peduli masalah sampah.

Geleri Tempat Sampah Terpilah untuk Desa Seketi Balongbendo

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU