Ujian Nasional Berbasis Komputer 2018 SMK Krian 1 Berjalan Lancar

Awal bulan April 2018 ini merupakan agenda puncak kegiatan belajar bagi peserta didik kelas XII khususnya peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tepatnya Senin, 2 April 2018 dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Seluruh SMK secara nasional mengadakan Ujian Nasional (UN) meskipun beberpa daerah belum bisa melaksanakan UNBK dan masih menggunakan kertas. Dari data yang diterima di wilayah Kabupaten Sidoarjo jenjang pendidikan SMK telah siap melaksanakan UNBK, termasuk SMK Krian 1. 

SMK Krian 1 merupakan salah satu pelopor pelaksanaan UNBK untuk pertama kalinya. Beberapa tahun yang lalu sejak pertama dicanangkan kegiatan UNBK, SMK Krian 1 telah mengikuti dan malaksanakan dengan baik, bahkan SMK Krian 1 menjadi salah satu sekolah rujukan dari beberapa sekolah yang ada di sekitarnya dalam pelaksanaan UNBK.

Untuk tahun 2018 ini, SMK Krian 1 telah sangat matang mempersiapkan UNBK. Mulai dari kegiatan simulasi pertama sampai dengan gladi bersih diikuti dan dilaksanakan tanpa adanya hambatan yang berarti. Pelaksanaan UNBK 2018 SMK Krian 1 juga berjalan dengan baik dan lancar. Tantangan pelaksanaan UNBK SMK Krian 1 tergolong sangat tinggi mengingat jumlah peserta didik adalah terbanyak di wilayah Kabupaten Sidoarjo, sehingga fasilitas dan administrasi yang harus disiapkan juga sangat detail dan banyak. Jumlah peserta UNBK SMK Krian 1  tahun ini terdaftar 761 peserta yang terbagi menjadi 7 ruang dan masing-masing ruang terbagi menjadi 3 sesi.

Hari ini Kamis, 5 April 2018 merupakan hari terakhir pelaksanaan UNBK, sampai engan sesi pertama pelaksanaan UNBK SMK Krian 1 tetap berjalan lancar. Semoga usaha dan itikad seluruh peserta UNBK untuk meraih yang terbaik dapat diraih. Sukses UNBK 2018 Pasti Bisa !

Total Page Visits: 7842 - Today Page Visits: 1
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU