[:en]Jumat [:id]Jumat Bersih Bersama dengan Sekolah Peduli Lingkungan se-Sidoarjo[:]

[:id]

Masih dalam rangkaian acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, kembali SMK Krian 1 mendapat undangan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kabupaten Sidoarjo untuk menjadi salah satu inspirasi peduli lingkungan. Melalui program Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS), DLHK menundang SMK Krian 1 untuk berpartisipasi dalam acara Jumat bersih pada tanggal 9 Maret 2018 yang lalu. 

SMK Krian 1 mengutus lima peserta didik dan dua guru pendamping untuk ikut kegiatan tersebut, karena memang bersamaan dengan kegiatan Ujian Tengah Semester Genap 2018, sehingga jumlah kader lingkungan yang ikut tidak bisa maksimal.  Bertempat di daerah Taman Pinang Sidoarjo dan bersama dengan sekolah-sekolah lain dari tingkat SD sampai dengan SMA/SMK Sederajat serta bersama aktivis lingkungan, SMK Krian 1 membaur bersama membersihkan daerah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo. Beliau memberikan motivasi untuk peduli lingkungan, khususnya kepada anak-anak muda generasi penerus yang telah hadir saat itu. Bapak Bupati Sidoarjo juga berpesan untuk memperhatikan kondisi sungai-sungai yang ada di Sidoarjo dan lingkungan sekitar masing-masing, “Sungai harus kembali berfungsi sebagaimana mestinya dan jika tidak berfungsi maka yang rugi adalah kita sendiri. Sumber masalah yang timbul di sungai adalah sampah, sehingga sampah perlu diolah dan tidak dibuang ke sungai” penjelasan Bapak Bupati.

 [:]

Translate »
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU