SE 2018 : X TPM 2, PT. Dewata Bangun Tirta dan PT. Timur Mega Steel

Rabu, 10 Januari 2018. Study Excursion (SE) SMK Krian 1 merupakan hari yang kedua, diagendakan ke PT. Dewata Bangun Tirta dan PT. Timur Mega Steel dengan peserta dari kelas X Teknik Pemesinan 2 (X TPM 2). Didampingi oleh wali kelas yaitu Bu Ika Sulistiorini, S.Pd dan ketua komptensi keahlian teknik pemesinan yaitu Bapak Wahyu Suhantiyo, ST. 

PT. Dewata Bangun Tirta merupakan rekanan atau mitra yang sudah lama bekerjasama dengan SMK Krian 1, beberapa alumni SMK Krian 1 ada yang bekerja di sana. Berlokasi di daerah Legundi Gresik Jawa Timur, PT. Dewata Bangun Tirta merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perairan, khususnya pengolahan air atau water treatment. Para peserta SE melihat langsung proses idustri berupa pengolahan air menjadi lebih bermanfaat, khususnya teknologi muthakir tentang penjernihan air kotor atau terkena limbah. Di perusahaan tersebut para peserta SE mendapatkan pengetahuan baru tentang macam-macam cara dan teknologi pengolahan air.

Tujuan kedua adalah PT. Timur Megah Steel. Selama bertahun-tahun. PT. Timur Megah Steel telah dikembangkan dan tumbuh menjadi jauh manufaktur pengikat terbesar di Indonesia dan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara. Sepanjang jalan, perusahaan telah memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan produk country. Produk kami meliputi: menara baja, pembangkit listrik, jalan raya, jembatan, pelabuhan dan berbagai industri di seluruh negeri. Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif untuk pengembangan lebih lanjut dari negara kita di tahun-tahun mendatang. Para peserta didik mendapatkan kesempatan melihat proses-proses yang ada pada perusahaan tersebut.

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU