SE 2018 : X TPM 1, PT. Dempo Laser Metalindo dan PT. Campina Ice Cream Industry

Senin, 15 Januari 2018 dengan didampingi wali kelas yaitu Bu Indah Permatasari, ST dan waka kurikulum Bapak Drs. Budi Pitoyo, S.MPd, kelas X Teknik Pemesinan (TPM) 1 berangkat melaksanakan kegiatan Study Excursion (SE). Mereka berangkat menggunakan satu unit bis eksekutif pagi-pagi sekali yaitu pukul 06.00 WIB. Tujuan mereka dua perusahaan, yaitu PT. Dempo Laser Metalindo dan PT. Campina Ice Cream Industry.

PT. Dempo Laser Metalindo adalah sebuah perusahaan Job Shop & Fabrikasi di bidang sheet-metal berkelas dunia (bersertifikat ISO 9001 : 2008). Bisnis inti perusahaan tersebut adalah dalam bidang jasa pemotongan sheet-metal dengan sinar laser dan pemrosesan sheet-metal lainnya (bending, punching, forming, welding). Di sana peserta didik mendapatkan pengalaman baru tentang proses menghasilkan produk-produk yang memiliki presisi dan kualitas tinggi, mereka memiliki mesin-mesin dan peralatan mutakhir seperti :
– Mesin Laser-Cutting berteknologi CNC.
– Mesin Bending berteknologi CNC.
– Mesin Punching & Forming berteknologi CNC.
– Fasilitas las dengan meja kerja 3 dimensi dan Robo Welding Machine.

Tujuan kedua adalah PT. Campina Ice Cream Industry, sudah tidak asing lagi produk es krim yang satu ini, yang merupakan salah satu pelopor produsen es krim terbesar di Indonesia. Peserta didik mendapatkan kesempatan emas untuk melihat proses produksinya. Satu-satunya pemegang lisensi produk es krim ‘Spongebob’ dan ‘Avatar’ di Asia tenggara tersebut mempersilahkan peserta didik melihat langsung bahkan masuk ke dalam ruang pendingin es dan mereka harus menggunakan jaket khusus yang disediakan perusahaan.

 

 

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU